Real Madrid Lagi-lagi Punya Mimpi Buruk dengan Adu Penalti

Real Madrid


DBasia.news –  Kekalahan kembali diterima Real Madrid kala bermain di Estadio de Vallecas, markas Rayo Vallecano, dalam lanjutan laga LaLiga, Minggu (28/4) dini hari WIB. Gol tunggal Rayo dicetak via titik putih.

Rayo mendapatkan tendangan penalti usai Javi Guerra ditarik Jesus Vallejo di dalam kotak terlarang. Keputusan itu diambil setelah wasit melihat rekaman dari VAR.

Adri Embarba yang maju sebagai eksekutor berhasil mengecoh Thibaut Courtois. El Real tertinggal 1-0 pada menit ke-24.

Menurut catatan Opta, Real Madrid sudah kebobolan tujuh gol di LaLiga musim ini lewat penalti. Jumlah tersebut menjadi yang terburuk sejak musim 2005-2006 (7 penalti).

Madrid terus berupaya meraih kemenangan dengan menekan pertahanan Rayo. Sepanjang laga, Karim Benzema dan kawan-kawan mengkreasikan sembilan peluang. Namun, hingga peluit panjang tidak ada gol yang tercipta.

Kekalahan kontra Rayo membuat Zinedine Zidane geram. Ia menegaskan bertanggung jawab penuh atas hasil yang dirah Real Madrid.

“Kami belum mencetak gol. Kami tidak melakukan apa pun dari menit pertama hingga akhir di semua lavel, tidak hanya penjaga gawang,” ulas Zidane seperti dilaporkan Soccerway.

“Kami belum memiliki apa pun dan belum memainkan apa pun. Kami harus sangat marah. Saya sangat marah karena penampilan kami hari ini sangat buruk. Saya bertanggung jawab, bukan hanya para pemain,” sambung sang pelatih.

Real Madrid dipastikan tidak meraih gelar apa pun pada musim ini. “Kami harus minta maaf atas semua yang dilakukan hari ini,” kata Zidane.

Saat ini, Los Blancos bercokol pada peringkat ketiga dengan raihan 65 poin. Real Madrid tertinggal sembilan poin dari Atletico Madrid yang berada pada posisi kedua.