DBAsia News

Real Madrid Bermasalah, Ini Komentar Zinedine Zidane

DBasia.news – Real Madrid musim ini punya dua masalah utama musim ini: Sulit bikin gol dan terlalu mudah kebobolan. Zinedine Zidane tahu betul kondisi ini dan menegaskan bahwa keduanya sangat penting untuk Los Blancos.

Madrid jelas kerepotan mencapai konsistensi musim ini. Mereka bisa tampil apik dan menang atas tim-tim seperti Barcelona dan Inter Milan, tapi kemudian takluk dari tim secaram Cadiz atau Shakhtar Donestk.

Los Blancos bisa mendominasi dan menciptakan peluang, tapi masalahnya mereka tidak bisa mencetak gol. Lalu dalam satu serangan balik lawan, Madrid kebobolan dengan mudahnya.

Zidane tahu Madrid dituntut tampil impresif di setiap laga. Timnya sudah melakukan itu, hanya sulit mencetak gol. Pun demikian, bagi Zidane menjaga gawang tidak kebobolan dan mencetak gol adalah dua hal yang sama pentingnya.

“Bagi kami keduanya penting. Kami selalu mencoba tidak kebobolan, dan menghentikan lawan menciptakan peluang itu sangat penting,” kata Zidane di laman resmi RealMadrid.

“Ketika lawan tidak bisa menciptakan peluang, itu berarti Anda bermain baik secara defensif dan setelahnya adalah soal kesempatan mencetak gol.”

“Kami menciptakan banyak peluang pada laga sebelumnya [vs Shakhtar Donestk]. Hanya bolanya tidak mau masuk dan nanti kami harus berpikir positif bahwa gol itu akan datang,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Zidane pun menegaskan masalah Madrid bukan pada pilihan formasi. Dia menurunkan tim berdasarkan kekuatan terbaik dan untuk mengatasi ancaman lawan. Pilihan formasi tak ada kaitannya dengan Madrid mudah kebobolan.

“Ini pun bukan soal formasi. Ketika tidak membawa bola kami harus lebih fokus dan berada dalam posisi bertahan,” sambung Zidane.

“Entah menggunakan satu formasi atau yang lain, kami tahu apa yang harus kami lakukan saat tidak membawa bola, dan saya kira ini pun bukan soal kami mudah kebobolan.”

“Kami meraih clean sheets pada banyak pertandingan dan kami akan mencoba melakukannya lagi nanti. Tujuannya adalah untuk tidak kebobolan dan menciptakan kesempatan mencetak gol,” tandasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?