DBAsia News

Rangnick Samai Catatan Manchester United 118 Tahun Lalu

DBasia.news – Dari dua laga menangani Manchester United di laga Liga Inggris, Ralf Rangnick sudah berhasil menyamai sebuah torehan lebih dari satu abad di klub itu.

Total, sudah tiga laga dijalani the Red Devils bersama Rangnick yang datang sebagai manajer interim pada awal bulan Desember ini. Ada dua partai di Premier League dan satu laga di Liga Champions.

Dari ketiga pertandingan tersebut, Man United meraih dua kemenangan dan satu kali seri. Kedua kemenangan tersebut diraih di Premier League.

Secara berurutan, Manchester United menang 1-0 atas Crystal Palace di laga pertama Rangnick. Setelah berimbang 1-1 lawan Young Boys di Liga Champions, Setan Merah menang 1-0 lagi di Liga Inggris saat menyambangi markas Norwich.

Dengan dua kemenangan di laga awalnya menangani Man United, Opta menyebut bahwa Ralf Rangnick sudah menyamai sebuah rekor yang berusia 118 tahun di klub tersebut. Ia menjadi manajer kedua MU yang berhasil membawa timnya mencatatkan clean sheet di dua pertandingan awal ajang Liga Inggris.

Berikut catatan lain dalam kemenangan MU atas Norwich:

-Ralf Rangnick adalah manajer kedua MU yang mencatatkan clean sheet dalam dua laga pertama di Liga Inggris setelah Ernest Mangnall pada 1903.

– Norwich 9 kali kalah dari 11 pertemuan terakhir lawan MU di Premier League (2 menang), dengan mencatatkan empat kekalahan beruntun di ajang liga untuk kali pertama sejak rentetan tujuh kekalahan antara Desember 1990-Agustus 1993.

– Di ajang Premier League, Norwich City paling sering kalah ketika menghadapi Manchester United ketimbang melawan tim lain (15 kali).

– Untuk kali ketiga dalam sejarah klubnya, Norwich sudah lima kali kalah dari delapan laga kandang awalnya di awal musim liga, setelah mencatatkan hal serupa pada 2019-20 (Premier League) dan 1946-47 (Third Division South).

– Cristiano Ronaldo menjadi pemain ketiga MU yang mencetak gol untuk tiga manajer berbeda (Solskjaer, Carrick, Rangnick) dalam satu musim, setelah James Hanson dan Joe Spence pada musim 1926-27 (Chapman, Hilditch, Bamlett).

– Gol Cristiano Ronaldo merupakan yang ke-50 dari titik putih buat Manchester United di sebuah laga kandang. Cuma Liverpool (60) yang mencetak lebih banyak gol semacam itu dalam sejarah kompetisi tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?