DBAsia News

Rangnick Minta Manchester United Beli De Jong

DBasia.news – Manajer anyar Manchester United, Ralf Rangnick, dilaporkan mulai menyusun strategi untuk bursa transfer mendatang. Pria 63 tahun tersebut meminta kepada manajemen The Red Devils untuk mendatangkan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Debut Ralf Rangnick sebagai manajer Manchester United berlangsung manis. Menjamu Crystal Palace di Old Trafford, Setan Merah menang 1-0.

Meskipun demikian, Rangnick tidak mau berpuas diri. Ia sadar, Manchester United masih punya banyak pekerjaan rumah yang harus diperbaiki. Satu di antaranya adalah menambah kualitas di lini kedua.

Menurut laporan El Nacional, Rangnick menargetkan Frenkie de Jong untuk didatangkan pada bursa transfer musim dingin 2022. Sang pelatih sudah lama mengagumi gelandang asal Belanda itu. Apalagi, De Jong merupakan pemain yang sudah bersinar sejak usia muda.

Saat ini, kondisi De Jong di Barcelona sedang diterpa isu miring. Kabarnya, kedatangan Xavi Hernandez justru membawa pengaruh buruk untuk karier sang gelandang. Xavi dilaporkan lebih percaya kepada pemain-pemain muda Barcelona seperti Gavi dan Nico Gonzalez.

Oleh karena itu, menit bermain De Jong diprakirakan akan menyusut. Sang pemain pun diyakini akan membuka pintu pergi jika situasi tersebut terjadi.

Sementara itu, Barcelona dipercaya tidak akan keberatan menjual De Jong. Uang dari hasil penjualan De Jong bisa diinvestasikan lagi untuk membeli amunisi baru, khususnya pada posisi striker.

Saat ini, gelandang 24 tahun tersebut masih terikat kontrak hingga Juni 2026. Transfermarkt memprakirakan harga Frenkie de Jong mencapai 90 juta euro.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?