DBAsia News

Rafinha Berencana Tinggalkan Bayern

Munich's Rafinha

DBasia.news – Satu per satu pemain senior mengungkapkan rencana hengkang dari Bayern Munchen akhir musim nanti. Setelah Arjen Robben, kini Rafinha yang mengutarakan hal serupa.

Rafinha menilai masanya bersama Bayern sudah berakhir. Belakangan, Rafinha kerap mendapat kesempatan bermain dari pelatih Niko Kovac.

Dia mengisi slot bek kanan seiring putusan sang pelatih menaruh Joshua Kimmich sebagai gelandang jangkar dalam beberapa pertandingan. Namun, dia merasa hal itu bukan berarti jaminan untuk bertahan lebih lama di Bayern.

“Siklus saya di Bayern akan segera berakhir. Banyak hal dapat terjadi dalam enam bulan ke depan, tapi  saya rasa ini adalah tahun terakhir,” ungkap Rafinha.

Rafinha mengakui ada kemungkinan kembali ke Brasil seperti yang sempat diutarakannya pada musim lalu. Dia merasa sudah terlalu lama meninggalkan keluarga besarnya. Namun, dia menegaskan, putusan hengkang dari Bayern itu belum final.

“Saat ini, saya belum melakukan pembicaraan apa pun dengan Bayern. Satu hal yang pasti, saya akan berjuang keras dalam enam bulan terakhir,” jelasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?