Rafael Camacho Hengkang ke Sporting Lisbon

Rafael Camacho

DBasia.news –  Liverpool langsung menjual pemain usai merekrut Sepp van den Berg dari PEC Zwolle. The Reds menjual pemain berusia 19 tahun, Rafael Camacho, ke Sporting Lisbon.

Sebagaimana dilansir Goal, Liverpool menjual Camacho ke Sporting sebesar lima juta poundsterling. Liverpool juga akan mendapatkan dana sebesar dua juta poundsterling apabila Camacho memenuhi prasyarat variabel di dalam kesepakatan kedua tim: jumlah penampilan dan lainnya.

Selain itu, Liverpool juga menyertakan klausul 20 persen penjualan di dalam kesepakatan Camacho: Liverpool mendapatkan uang jika Sporting kelak menjualnya ke klub lain. Serta opsi pembelian kembali apabila Camacho nantinya berkembang pesat dan jadi pemain hebat di Eropa.

Camacho, pernah mencicipi debut di tim utama Liverpool asuhan Jurgen Klopp kala melawan Wolverhampton Wanderers di FA Cup Januari lalu. Dia tidak ingin memperpanjang kontraknya yang berakhir tahun depan dan memilih hengkang karena jarang bermain.

“Rafa Camacho akan bergabung dengan Sporting Lisbon pada kesepakatan lima juta poundsterling – bisa meningkat menjadi tujuh juta dengan variabel, setelah Liverpool bersikeras menyepakati penjualan pemain berusia 19 tahun,” tutur David Maddock, koresponden Mirror.

Sporting Lisbon bukan tempat yang asing bagi pemain asal Portugal tersebut. Camacho pernah menimba akademi di Sporting pada periode 2008-2013 sebelum ke akademi Manchester City (2013-2016) dan Liverpool (2016-2019).