DBAsia News

Pujian Roberto Carlos Untuk Willian

Willian .

IDNGoal.news, Legenda timnas Brasil Roberto Carlos mengklaim Willian punya permainan yang tak kalah bagusnya dengan Neymar.

Willian bisa disebut sebagai salah satu winger terbaik yang bereda di kompetisi Premier League. Meskipun di musim 2017-18 kemarin ia tak sering jadi starter di skuat Chelsea.

Walau demikian, winger berusia 29 tahun itu tetap mampu membuat pelatih timnas Brasil, Tite, terkesan. Alhasil ia pun diajak untuk berlaga di Rusia pada musim panas ini.

Permainan Willian rupanya juga membuat Carlos merasa sangat terkesan. Maka ia pun tak ragu memberikan pujian setinggi langit kepada juniornya itu.

Juga Setara Messi

Eks pemain Real Madrid ini menyebut media maupun fans selalu menyoroti nama-nama tertentu saja di Piala Dunia kali ini. Contohnya saja Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Padahal menurutnya Willian juga layak mendapat porsi sorotan yang sama besarnya. Sebab ia menganggap permainan winger berambut kriwil ini tak kalah bagusnya dengan para superstar itu.

“Orang-orang berbicara tentang Messi, Ronaldo, Robert Lewandowski, dan Neymar, tetapi bagi saya, Willian ada di atas sana,” katanya kepada Mirror.

“Ia dalam kondisi fisik yang sangat baik dan selalu bertanggung jawab di atas lapangan,” sambung Carlos.

Bakal Bikin Kejutan

Lebih lanjut, pria berusia 45 tahun ini juga mengklaim Willian akan tampil di luar dugaan banyak orang. Bahkan performanya akan bisa menyaingi performa bintang utama skuat Samba sekarang ini, Neymar.

“Ia adalah pria pendiam yang tak banyak omong, tetapi ia akan mengejutkan banyak orang di musim panas ini,” klaimnya.

“Willian akan menjadi pemain terbaik di turnamen, bersama Neymar,” sambung Carlos.

Masa Depan di Chelsea

Musim kemarin, seperti yang disebut sebelumnya, Willian kerap dirotasi oleh Antonio Conte. Namun demikian, ia tetap bisa tampil cukup bagus di atas lapangan.

Ia juga memberikan kontribusi yang lumayan bagus. Di pentas Premier League, ia mencetak enam gol dan tujuh assist, serta mencetak 62 peluang.

Dengan track recordnya yang apik, maka langkah yang logis bagi Chelsea adalah terus mempertahankannya sampai kontraknya berakhir pada 2020 mendatang. Namun Willian mengisyaratkan bahwa ia bisa saja hengkang pada musim panas ini karena sepertinya ia berseteru dengan Conte.

Willian pun kemudian dikait-kaitkan dengan Manchester United. Di sisi lain manajer MU Jose Mourinho juga berniat untuk memakai jasanya di Old Trafford musim depan.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?