DBAsia News

Puja-puji Frank Lampard untuk Thiago Silva

DBasia.news – Manajer Chelsea, Frank Lampard, memberi pujian untuk bek tengah Thiago Silva. Lampard sangat senang usai melihat performa solid dari Thiago Silva di laga melawan Sheffield United.

Chelsea berjumpa Sheffield United pada pekan ke-8 Premier League, Minggu (8/11/2020) dini hari WIB. Pada duel di Stamford Bridge itu, Chelsea menang dengan skor 4-1.

Dari empat gol Chelsea, masing-masing dicetak Tammy Abraham, Ben Chilwell, Thiago Silva, dan Timo Werner. Sedangkan, satu gol Sheffield dicetak David McGoldrick.

Hasil ini membuat Chelsea kini berada di posisi ketiga klasemen Premier League dengan 15 poin. Sementara, Sheffield makin terpuruk di posisi paling bawah klasemen dengan raihan satu poin saja.

Selain Hakim Ziyech, satu nama yang mendapat banyak pujian adalah Thiago Silva. Bek asal Brasil itu tampil solid di lini belakang, walau gagal membawa Chelsea kembali mencatatkan clean sheet.

“Thiago Silva, brilian,” puji Frank Lampard dikutip dari situs resmi klub.

Thiago Silva mencetak satu gol ke gawang Sheffield. Ini adalah gol pertamanya di Premier League. Eks pemain PSG membuktikan bahwa dia belum habis walau saat mencetak gol sudah berusia 36 tahun dan 47 hari.

“Level penampilannya sejak datang ke sini, tanpa laga pramusim, pengaruhnya pada tim, persiapan antarlaga, bagaimana dia menyerang saat latihan dan betapa rajin melihat lawan saat meeting.”

“Saya banyak bicara dengannya karena dia ingin tahu banyak hal. Lalu, dia mendapatkan gol pertamanya. Thiago Silva memberi pengaruh besar sejak hari pertama di sini,” tegas Lampard.

Frank Lampard sangat senang dengan performa Chelsea di laga melawan Sheffield. Bukan hanya tentang pemain yang tampil bagus sebagai individu, tetapi juga kinerja tim secara umum disebut sangat bagus.

“Secara keseluruhan, ini adalah penampilan terbaik kami sejauh ini,” kata Lampard.

“Sheffield United adalah tim yang sangat kuat. Mereka sangat pandai mengambil momentum dalam permainan dan mereka melakukannya di awal laga. Reaksi itu penting, dan tim memberikan reaksi yang tepat,” ucap manajer 42 tahun tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?