DBAsia News

PSSI Tetap Positif Meski Rapor Buruk Timnas U-19 Berlanjut

Timnas Indonesia U-19

DBasia.news – Timnas Indonesia U-19 kembali gagal menuai hasil positif setelah harus mengakui keunggulan Arab Saudi 1-2 dalam laga uji coba di Stadion WIbawa Mukti, Cikarang, Rabu kemarin.

Hasil ini menambah catatan kurang baik bertemu dengan peserta Piala Asia U-19 dalam uji coba. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 bermain 2-2 kontra Thailand dan kalah 0-3 dari China.

Mennaggapi hasil ini, PSSI mencoba berpikir positif soal target yang dipatok untuk Timnas Indonesia U-19. Garuda Muda diharapkan bisa menembus semifinal sekaligus mendapat tiket tampil di Piala Dunia U-20.

“Ini tantangan sekali. Dalam grup, ada Qatar, Uni Emirat Arab, dan Taiwan. Untuk melawan Taiwan, persiapan dengan melihat bagaimana China walau Taiwan di bawah China. Begitu juga untuk melawan UEA dan Qatar, di mana dicoba dengan melawan Arab Saudi dan Yordania. Ini agar anak-anak dan pelatih tahu pola permainan,” kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

“Kami melihat perkembangan cukup ada. Memang butuh ekstra kerja keras, karena Indonesia tuan rumah. Kami memohon berbondong-bondong dukung Timnas U-19, karena bintang ada di mereka,” sambungnya.

Sekjen PSSI melihat pencapaian Timnas Tajikistan U-16 di Piala Asia U-16. Tajikistan bisa terus melangkah hingga final sebelum dikalahkan Jepang.

“Tidak ada yang tidak mungkin. Lihat bagaimana Tajikistan bisa sampai final. Lihat juga bagaimana Timnas Indonesia U-16 bisa menggulung Iran. Butuh doa dan dukungan positif dari masyarakat,” tambah Ratu Tisha.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?