DBAsia News

PSSI Jelaskan Penyebab Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian Batal Gabung ke Timnas Indonesia U-22

Egy Maulana Vikri


DBasia.news –  Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian sudah dipastikan tak bergabung ke Timnas Indonesia U-22 untuk Piala AFF U-22. PSSI menjelaskan penyebab keduanya batal bergabung ke Skuat Garuda, setelah menerima surat dari kedua klub sang pemain, Lechia Gdansk dan RKC Waalwijk.

Menurut Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, Egy dan Ezra tidak dilepas oleh klub mereka karena dibutuhkan. “PSSI sudah menerima surat balasan Lechia Gdansk dan RKC Waalwijk bahwa Egy Maulana dan Ezra Walian tidak bisa dilepas ke Timnas Indonesia U-22.”

“Dua pemain ini masih dibutuhkan klub mereka untuk berkompetisi,” kata Ratu Tisha dikutip dari laman PSSI.

Respons Lechia Gdansk dan RKC Waalwijk sudah disampaikan PSSI kepada pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. PSSI menyerahkan sepenuhnya kepada Indra soal kemungkinan pemain pengganti.

Ezra Walian

“Hal ini pun sudah kami komunikasikan dengan coach Indra. Beliau pasti sudah mempunya opsi pemain lain bila kedua pemain ini tidak bisa bergabung. Untuk Saddil Ramdani memang belum ada surat resmi dari Pahang FA. Namun info dari coach Indra, dia akan bergabung pada 2 Februari mendatang,” terang Ratu Tisha.

PSSI sebelumnya memanggil Egy dan Ezra, termasuk Saddil Ramdani untuk ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia. Pemusatan latihan digelar untuk ajang terdekat Piala AFF U-22, yang akan digelar mulai 17 Februari.

Timnas Indonesia U-22 juga punya agenda Kualifikasi Piala Asia U-23. Itu selain SEA Games 2019, yang akan digelar akhir tahun di Filipina.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?