DBAsia News

PSSI Bicara soal Nasib Fakhri Husaini

DBasia.news –  PSSI akan melakukan evaluasi terhadap kinerja Fakhri Husaini, setelah sukses menjalankan tugasnya membawa Garuda Muda lolos ke Piala Asia U-19 2020.

Timnas Indonesia U-19 lolos setelah menjadi juara Grup K, usai menahan imbang Korea Utara 1-1 di laga pamungkas. Indonesia tertinggal lebih dulu, sebelum gol penalti Bagus Kahfi membuat kedudukan berakhir imbang.

Indonesia finis di tempat pertama dengan tujuh poin, unggul selisih gol dari Korea Utara yang juga mengoleksi tujuh poin. Enam poin sebelum diperoleh Garuda Muda lewat kemenangan 3-1 atas Timor Leste dan 4-0 atas Hong Kong.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha, menjelaskan evaluasi akan dilakukan di level teknik lebih dulu. Hasilnya baru akan dilaporkan ke Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan serta para Komite Eksekutif (Exco).

Di departemen teknik, PSSI punya Bader Ahmad, seorang instruktur dari Kuwait dan Danurwindo. “Jadi di situ dulu. Nanti evaluasi dan rekomendasi akan disampaikan kepada Ketua Umum dan di depan Exco. Nanti rencana dan persiapan ke depan, akan diputuskan,” jelas Ratu Tisha.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang akrab dipanggil Iwan Bule mengatakan bahwa Fakhri merupakan pelatih bagus. “Kami akan rapatkan dengan tim, untuk mengambil langkah apa yang bisa dilakukan nanti.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?