DBAsia News

PSG Pasrah Harus Kehilangan 7 Pemain Utama Jelang Laga Ligue 1

DBasia.news – Paris Saint-Germain (PSG) harus menghadapi hambatan yang berat kala melakoni laga perdana Ligue 1 2020-2021 kontra Lens, Jumat (11/9) dini hari WIB. Les Parisiens harus kehilangan tujuh pemain kuncinya sekaligus pada laga perdana tersebut karena terpapar virus corona.

Tujuh pemain yang dimaksud adalah Neymar, Kylian Mbappe, Angel Di Maria, Leandro Paredes, Mauro Icardi, Marquinhos dan Keylor Navas. Mereka harus menjalani isolasi mandiri hingga pulih dari virus tersebut.

Kondisi ini membuat Thomas Tuchel selaku pelatih PSG pasrah. Ia tak berani sesumbar mengincar kemenangan pada laga perdana di musim baru ini.

“Penting bagi kami untuk tidak berharap terlalu banyak. Kami akan memberikan segalanya, tapi kami juga akan rendah hati,” kata Tuchel pada jumpa pers jelang laga.

“Kami mencari solusi. Situasinya lebih rumit dengan tujuh pemain terdampak virus corona, tetapi kami memiliki kepercayaan diri.”

Pada akhir pekan ini, Ligue 1 2020-2021 sebenarnya memasuki pekan ketiga. Namun PSG baru akan melakoni laga perdana karena mendapat jatah libur tambahan pasca tampil di final Liga Champions.

Hal itu membuat PSG kini terbenam di posisi ke-14. Mereka butuh meraih kemenangan demi kemenangan untuk menjaga jarak dengan para rival.

Sayangnya, belum diketahui kapan tujuh pemain kuncinya tersebut bisa kembali bermain. Tidak ada waktu pemulihan yang pasti untuk orang yang terinfeksi virus corona.

Padahal, PSG akan melakoni empat laga dalam jangka waktu sepuluh hari. Situasi ini bisa mengganggu rencana klub ibu kota Prancis tersebut untuk melanjutkan dominasinya di Ligue 1.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?