PSG Menang Jelek, Thomas Tuchel Tak Peduli

DBasia.news – Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, menolak untuk meminta maaf lantaran timnya menang dengan tidak meyakinkan.

PSG sukses mengalahkan RB Leipzig dengan skor 1-0 pada laga keempat Grup H Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Rabu (25/11) dini hari WIB.

Sebiji gol kemenangan PSG dicetak oleh Neymar melalui sepakan penalti pada menit ke-11. Tuchel terbilang masih berada di bawah tekanan. Apalagi setelah Les Parisiens dikalahkan Monaco dengan skor 3-2 dalam lanjutan Ligue 1 Prancis, akhir pekan lalu.

“Kami kurang beruntung di Leipzig [PSG kalah 2-1 pada pertemuan pertama, tiga pekan lalu] dan kali ini kami beruntung,” ucap Tuchel dalam sesi jumpa pers pasca-laga.

“Kami bermain dengan soliditas tinggi dan bertahan dengan sungguh-sungguh.”

“Kekompakan. Itulah mengapa kami menang. Saya tidak akan meminta maaf untuk itu. Pertandingan menuntut kami bertahan lebih dalam dan kami hanya melakukan apa yang diminta permainan dari kami.”

“Malam ini tidak mungkin untuk keluar dari tekanan dan kami harus menerimanya. Saya menerimanya.”

“Kami ingin menyerang. Kami pernah melakukan itu sebelumnya. Tapi terkadang itu tidak memungkinkan.”

“Kami telah melakoni 11 pertandingan liga dan empat laga di UCL, dan kami mendapati sekitar 100 cedera selama periode itu. Saya rasa rata-rata ada tujuh pemain cedera per pertandingan,” pungkasnya.

Adapun dengan kemenangan ini, PSG naik ke urutan kedua klasemen sementara Grup H dengan koleksi enam poin. Sedangkan Leipzig turun ke peringkat ketiga dengan hanya kalah selisih produktivitas gol.