DBAsia News

Presiden FIFA: Piala Dunia 2022 Akan Jadi yang Terbaik

Gianni Infantino

DBasia.news – Presiden FIFA, Gianni Infantino mengatakan keyakinanya jika Piala Dunia 2022 di Qatar akan menjadi yang terbaik dalam sejarah.

Terpilihnya Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 mengundang polemik. Qatar dinilai tidak punya kultur sepak bola yang kuat dan di sana terjadi pelanggaran hak asasi manusia. Selain itu, pemindahan jadwal menjadi bulan November hingga

Desember semakin memperkeruh keadaan.
Meski begitu, Infantino menilai Qatar akan menjadi tuan rumah yang baik. Meskipun, kabar penyuapan yang dilakukan oleh Qatar kepada FIFA juga belum berenti berembus.

“Saya pikir semua yang ada di sana akan membuat Piala Dunia 2022 sebagai acara yang tak akan terlupakan. Ini akan menjadi Piala Dunia yang sangat kompak. Semua stadion berada dalam jarak satu jam satu dengan yang lain,” tegas Infantino.

“Ini akan menjadi Piala Dunia yang diselenggarakan oleh negara yang memiliki infrastruktur dan siap untuk menyambut seluruh dunia ke Qatar,” katanya lagi.

“Iklim akan sangat bagus pada November hingga Desember. Saat itu, iklim berada di antara 15-25 derajat celcius di Doha. Itu adalah kondisi ideal untuk bertanding,” ungkapnya.

Piala Dunia 2022 menuai sejumlah protes dari kompetisi Eopa. Sebab, turnamen tersebut akan dilaksanakan di tengah jadwal domestik. Meski begitu, Infantino tak mau ambil pusing.

“Satu-satunya pesan yang saya berikan kepada orang yang mencintai sepak bola di seluruh dunia adalah datang ke Qatar. Datanglah ke Timur Tengah, ke Teluk pada 2022 dan nikmati Piala Dunia terbaik yang pernah ada,” jelas Infantino.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?