DBAsia News

Prediksi Xavi Terkait Pensiunnya Lionel Messi

DBasia.news – Legenda Barcelona, Xavi turut memberikan prediksinya hingga umur berapa Lionel Messi bermain di lapangan hijau. Menurut pelatih Al-Sadd itu La Pulga baru akan pensiun jelang usia 40 tahun.

Lionel Messi telah berusia 32 tahun saat ini. Meski sudah berkepala tiga lebih megabintang asal Argentina masih menjaga performanya di level top dunia. Musim ini dia mencetak 24 gol di seluruh kompetisi sebelum sepak bola berhenti karena virus corona.

Peraih enam Ballon d’Or masih prima. Xavi (40 tahun) memprediksi karier Messi masih akan bertahan lama di Eropa setidaknya untuk tiga-empat tahun ke depan. Apalagi Messi menjaga kondisi tubuhnya dengan baik.

“Dia masih punya lima atau tujuh tahun yang sangat baik dalam dirinya,” ucap Xavi sebagaimana dilansir dari Goal.

“Dia menjaga dirinya sendiri dan dia bisa terus bermain sampai dia berusia 37, 38 atau 39 tahun. Dia akan bermain di Piala Dunia Qatar (2022), saya yakin itu,” yakin dia.

Ada kans Xavi akan melatih Messi jika ia terus melanjutkan kariernya di Barcelona. Dia membenarkan adanya pembicaraan dengan Barcelona pada Januari lalu sebelum akhhirnya klub menunjuk Quique Setien sebagai pengganti Ernesto Valverde.

“Pada bulan Januari, itu bukan saat yang tepat,” imbuh Xavi soal tawaran melatih Barcelona.

“Saya melakukan percakapan dengan Eric Abidal (Direktur Olahraga Barcelona) dan Oscar Grau (Kepala Eksekutif Barcelona) dan tawaran besar, tetapi itu bukan saat yang tepat.”

“Saya perlu sedikit pengalaman lagi. Melatih Barcelona adalah impian saya. Saya akan senang melakukannya suatu hari. saya sudah mengatakan itu berkali-kali,” urai mantan gelandang yang bermain di Barcelona dari 1998 hingga 2015 itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?