DBAsia News

Prediksi Wayne Rooney soal Derby Merseyside

DBasia.news –  Legenda Manchester United dan Everton, Wayne Rooney, memiliki prediksinya soal Derby Merseyside antara Liverpool kontra Everton.

Derby Merseyside akan dihelat di Anfield pada Kamis (05/12) pukul 03.15 dini hari WIB dalam lanjutan pekan 15 Premier League. Performa kedua tim saat ini bak bumi dan langit. Everton kesulitan di papan bawah, sementara Liverpool di puncak klasemen tanpa tersentuh kekalahan.

Rekor pun berpihak kepada tuan rumah. The Reds tak pernah kalah di 17 laga Premier Leagueterakhir kontra Everton (tujuh kemenangan dan 10 hasil imbang). Bahkan, terakhir Everton menang di Anfield pada ajang Premier League terjadi pada September 1999.

Kendati demikian, Rooney, produk akademi Everton dan juga legenda klub, memiliki keyakinan mantan klubnya itu bisa meraih hasil imbang kontra Liverpool. Bahkan, bisa mengejutkan dengan kemenangan di Anfield.

“Saya pikir Everton akan mendapatkan hasil imbang. Sejauh ini segalanya sulit bagi mereka, (tapi) saya pikir mereka bisa bangkit,” kata Rooney jelang Derby Merseyside, dikutip dari Mirror.

“Ini (Derby Merseyside) besar untuk kota dan, jika Everton menang, itu bisa menghentikan Liverpool memenangi titel (Premier League),” urai peraih lima titel Premier League dan satu titel Liga Champions itu.

Everton, yang baru mencetak 14 gol dari 14 laga Premier League, akan menghadapi ujian berat menjebol gawang Liverpool yang baru kebobolan 12 gol di Premier League.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?