DBAsia News

Prediksi Thailand vs UEA 15 Oktober 2019

DBasia.news –  Babak kualifikasi Piala Dunia 2022 kembali berlanjut pada awal pekan ini. Serentak pada awal pekan ini, akan digelar gameweek pekan keempat. Salah satu laga dalam pekan keempat yang akan digelar itu mempertemukan Thailand melawan UEA.

Laga yang mempertemukan dua negara beda kawasan Asia ini, akan digelar di Thammasat Stadium (Pathum Thani), Selasa (15/10/2019). Kedua negara ini tergabung di Grup G.

Thailand pada tengah pekan lalu, tidak berlaga di babak kualifikasi Piala Dunia tapi menggelar laga uji coba. Menjamu Kongo, Thailand bermain imbang dengan skor 1-1. Pertandingan tadi berjalan sengit dan ketat.

Pada babak kualifikasi Grup G, Thailand sudah mengumpulkan 4 poin dari 2 laga yang sudah dijalani. Terakhir, Thailand mengalahkan Indonesia dengan skor  3-0. Kemenangan ini sendiri di dapat dalam laga tandang.

Meski meraih kemenangan atas Indonesia pada gameek kedua, Thailand sesungguhnya sedang dalam kondisi kurang baik. Pada lima laga terakhir, Thailand hanya meraih sekali kemenangan, dua kali imbang dan dua kali menelan kekalahan. Raihan ini menjadi pemain Thailand yang memiliki materi pemain yang cukup mentereng untuk kawasan Asia Tenggara ini.

Sementara itu, UEA pada tengah pekan lalu, sukses meraih kemenangan kedua di Grup G. Menjamu Indonesia, UEA mengalahkan negara Asia Tenggara tadi dengan skor 5-0. Raihan ini membuat UEA naik ke puncak klasemen Grup G dengan mengumpulkan 6 poin.

Pada laga perdana di Grup G sendiri, UEA sukses mengalahkan Malaysia dengan skor 2-1. UEA sendiri dalam perkembangan sepakbola cukup baik dalam beberapa tahun. Pada ajang Piala Asia 2019 lalu, UEA sukses melaju hingga babak semifinal. Raihan ini menjadi yang terbaik dalam beberapa even sebelumnya.

Dibandingkan Thailand, UEA dapat pada laga ini dengan kondisi yang lebih baik. Pada lima laga terakhir, UEA sukses meraih 4 kemenangan dan sekali laga berakhir dengan hasil imbang. Dibawah pelatih Bert Van Marwick, UEA dapat bermain menyerang dan solid dalam bertahan.

Head To Head

Kedua negara ini sempat bertemu pada ajang Piala Asia 2019 lalu. Pada babak Grup, kedua negara ini sudah saling bersua. Bermain dikandang UEA, Thailand berhasil menahan imbang dengan skor 1-1. Pada 3 laga terakhir dalam pertemuan kedua negara ini, UEA meraih sekali menang dan 2 laga lainnya bermain dengan hasil imbang.

 Prediksi Skor

 Thailand 1 – 1 UEA

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?