DBAsia News

Prediksi SPAL vs Lazio 15 September 2019

DBasia.news –  Klub yang berasal dari ibukota Italia, Lazio, akan menantang tim penghuni zona papan bawah dalam klasemen, SPAL. Laga yang mempertemukan SPAL melawan Lazio ini akan digelar di Stadio Paolo Mazza (Ferrara), Minggu (15/9/2019). Kondisi tim tuan rumah cukup memprihatinkan.

SPAL memulai kiprah mereka di awal musim ini dengan hasil yang negative. Pada 2 laga awal Serie-A musim 2019/2020, SPAL menelan 2 kekalahan beruntun. Salah satu kekalahan mereka dapat saat berstatus sebagai tim tuan rumah. SPAL bersama 3 tim lainnya ( Sampdoria, Lecce dan Cagliari) menjadi klub yang belum meraih satu poin pun pada Serie-A awal musim ini.

Jika berbicara persiapan dalam ajang pra-musim, SPAL sesungguhnya cukup intens menggelar laga uji coba. Tercatat, SPAL menggelar 4 laga uji coba. Pada 4 laga uji coba tadi, SPAL meraih 3 kemenangan dan sekali laga berakhir dengan hasil imbang. Melihat hasil tadi, SPAL sesungguhnya siap menjalani persaingan Serie-A musim ini.

Sementara itu, Lazio memulai musim ini dengan cukup baik. Pada 2 laga awal di musim ini, Lazio meraih 4 poin.  Laga terakhir sebelum gelaran pekan internasional, Lazio ditahan imbang rival sekota mereka, AS Roma, dengan skor 1-1. Meski tidak sesuai harapan, hasil imbang ini cukup baik jika melihat permainan mereka saat menjamu AS Roma.

Klub yang dilatih oleh Simone Inzaghi ini, menjadi kuda hitam di ajang Serie-A selama beberapa tahun terakhir. Tangan dingin dari pelatih Inzaghi, memberikan sentuhan positif bagi Lazio. Selama 2 musim terakhir, Lazio selalu sukses bermain di ajang kompetisi Eropa.

Inzaghi sejauh ini dapat memanfaatkan bakat dan potensi yang dimiliki oleh Lazio. Meski tak memiliki banyak pemain bintang, Lazio sejauh ini dapat mengimbangi permainan tim besar di Italia. Menghadapi tim seperti SPAL, Lazio memiliki peluang besar untuk membawa 3 poin, sebelum kembali bermain di Olimpico.

Kondisi Pemain

SPAL masih belum menemukan bentuk permainan terbaiknya. Materi pemain SPAL pun belum cukup untuk mengimbangi determinasi dari tim lain di ajang Serie-A. Tim kepelatihan SPAL harus bekerja keras menghentikan permainan kolektif dari Lazio arahan Inzaghi.

Lazio dibawah Simone Inzaghi bermain lebih kompak dan tak mengumbar permainan individu. Kekuatan ini menjadi alasan Lazio selalu menembus 5 besar Serie-A dalam2 musim terakhir. Menghadapi tim yang sedang tertatih seperti SPAL, permainan kolektif dari Lazio mempunyai potensi besar untuk membawa 3 poin penuh.

Head To Head

Saat menjamu Lazio pada musim lalu, SPAL sukses menang dengan skor 1-0. Namun, situasi tim SPAL cukup berbeda juah dengan sekarang. Hal ini akan menjadi keuntungan bagi Lazio yang sedang mencari lawan pelampiasan setelah gagal menang saat menjamu Lazio pada pekan kedua yang lalu.

Prediksi Skor

SPAL 0 – 2 Lazio

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?