DBAsia News

Prediksi Skotlandia vs Belgia 10 September 2019

DBasia.news –  Kondisi Umum

Skotlandia membutuhkan poin penuh demi tetap berada dalam persaingan untuk lolos ke babak putaran final Piala Eropa 2020. Hanya saja, Skotlandia akan menghadapi ujian paling berat di babak grup ini. Pada matchday keenam babak Grup I, Skotlandia akan menjamu Belgia.

Skotlandia tampil dibawah harapan pada babak kualifikasi ini. Hingga 5 laga yang sudah dijalani, Skotlandia baru meraih 6 poin setelah meraih 2 kemenangan dan 3 kali menelan kekalahan. Hasil minor ini menempatkan Skotlandia berada di posisi keempat klasemen sementara Grup I, dibawah dari Belgia, Rusia dan Kazakhstan.

Belgia yang akan menjadi lawan dari Skotlandia, memiliki kondisi tim yang jauh lebih baik. Bermaterikan pemain yang bermain di kompetisi elit Eropa, Belgia sukses melaju kencang di babak grup kualifikasi dengan mengumpulkan 15 poin.

Keseimbangan permainan menjadi kunci keberhasilan Belgia sejauh ini. Total 15 gol sudah berhasil dilesakan oleh para pemain Belgia ke jala lawan. Sedang untuk jumlah gol yang masuk ke jala Belgia,sejauh ini baru satu gol yang tercipta. Statistik in sudah menggambarkan keseimbangan tim yang dimiliki oleh Belgia.

Roverto Martinez, pelatih Timnas Belgia, sejauh ini dapat memanfaatkan melimpahnya pemain bintang dengan ramuan yang tepat. Deretan pemain bintang macam Eden Hazard, Romelu Lukaku atau Mertens, dapat berpadu dalam satu tim. Kolektivitas tim ini menjadi modal penting dalam upaya lolos ke babak putaran final Piala Eropa 2020 mendatang.

Kondisi Pemain

Skotlandia sendiri sesungguhnya memiliki beberapa pemain yang berkompetisi elit Eropa. Salah satunya adalah McTominay, gelandang jangkar Skotlandia yang kini merumput di Manchester United. Namun, Skotlandia sejauh ini masih belum bisa memanfaatkan potensi yang ada.

Kondisi tim Skotlandia yang masih belum tampil kompak, dapat menjadi santapan empuk bagi Belgia. Meski saat ini masih belum bisa memainkan Eden Hazard yang masih cedera, Belgia masih punya banyak pemain bintang lain yang bisa diandalkan. Sosok Kevin de Bruyne atau Yurick Carrasco dapat menjadi opsi dalam menyusun serangan Belgia dari sisi sayap.

Roberto Martinez diuntungkan dengan kedalaman skuad yang dimiliki oleh Belgia. Selain Lukaku, Belgia masih punya beberapa penyerang tajam lain seperti Benteke, Mertens atau Januzaj. Materi pemain yang melimpah ini akan memudahkan Martinez dalam meramu tim demi kembali mengalahkan tuan rumah Skotlandia.

Head To Head

Kedua negara ini baru bertemu pada matchday kelima yang digelar pada bulan Juni 2019 lalu. Pada laga tadi, Belgia yang berstatus sebagai tim tim tamu, menang dengan skor 3-0. Secara head to head pada 3 laga terakhir pun, Belgia sukses mengalahkan Skotlandia sebanyak 3 kali beruntun. Skotlandia sendiri terakhir kali mengalahkan Belgia di ajang resmi terjadi pada tahun 1987 dalam ajang babak kualifikasi Piala Eropa 1988.

Prediksi Skor

Skotlandia 0 – 3 Belgia

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?