DBAsia News

Prediksi PSS Sleman vs Persija Jakarta 24 Oktober 2019

DBasia.news –  Liga 1 2019 kembali berlanjut pada tengah pekan ini. Kompetisi tertinggi di sepakbola Indonesia sudah masuk pekan ke-24, akan mempertandingkan laga yang mempertemukan PSS Sleman melawan Persija Jakarta.

Laga ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo (Yogyakarta), Kamis (24/10/2019). Kedua klub ini memiliki nasib yang sama pada akhir pekan lalu.

Kondisi Tim

PSS Sleman menjadi salah satu klub promosi yang tampil mengejutkan di ajang Liga 1 2019. Juara Liga 2 ini, sukses bersaing dengan tim lain yang lebih berpengalaman di kasta tertinggi sepakbola Indonesia ini. Dibandingkan Kalteng Putra dan Semen Padang, PSS Sleman tampil lebih baik.

Pada papan klasemen sementara, PSS Sleman kini menempati posisi kelima dengan mengumpulkan 35 poin. Jika meraih kemenangan atas Persija Jakarta, PSS Sleman berpeluang masuk 3 besar klasemen sementara.

Pada akhir pekan lalu, PSS Sleman berhasil mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 1-0. Kemenangan ini membuat kepercayaan diri pemain PSS Sleman meningkat saat bermain dikandang sendiri. Catatan kandang PSS Sleman pada beberapa laga terakhir kurang mengesankan. Pada lima laga kandang terakhir, PSS Sleman hanya meraih 2 kali menang dan 3 kali imbang. Hal ini pun menjadi fokus bagi tim kepelatihan PSS Sleman untuk segera diperbaiki.

Sementara itu, Persija Jakarta kembali meraih hasil positif. Pada pekan ke-23  yang lalu, Persija Jakarta di luar dugaan sukses mengalahkan PSM Makassar dengan skor 1-0. Kemenangan ini membawa Persija Jakarta keluar zona degradasi. Hingga 21 laga yang sudah dijalani, Persija Jakarta baru meraih 23 poin dan berada di posisi ke-13 dalam papan klasemen sementara Liga 1.

Persija Jakarta sendiri saat ini sudah ditangani oleh Edson Arantes. Kemenangan dari  atas PSM Makassar, menjadi awal yang baik  bagi pelatih baru dalam menangani tim Persija Jakarta.

Juara bertahan Liga 1 ini, memiliki skuad yang lebih berpengalaman dibandingkan Persija Jakarta. Beberapa pemain baru Persija Jakarta mulai memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan permainan dari Persija Jakarta.

Pemain Kunci

  • Bokhashvili  ( PSS Sleman)

Penyerang yang kini berusia 26 tahun ini menjadi salah satu pemain bersinar di musim ini. Bokhashvili untuk sementara menjadi top skor sementara di PSS Sleman. Total 12 gol sudah dicetak oleh Bokhashvili. Terakhir Bokhashvili mencetak gol ke gawang Kalteng Putra.

  • Marco Simic ( Persija Jakarta )

Penyerang berusia 31 tahun ini, sejauh ini menjadi top skor Persija Jakarta musim ini dengan torehan 15 gol. Simic memiliki kemampaun komplet sebagai penyerang utama Persija Jakarta. Jika mendapatkan kiriman bola yang cukup, Simic bisa menjebol jala PSS Sleman. Simic pada laga melawan PSM Makassar sukses mencetak satu gol.

Prediksi Skor

PSS Sleman  1 – 0 Persija Jakarta

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?