DBAsia News

Prediksi Persela Lamongan vs Persebaya Surabaya 23 Oktober 2019

DBasia.news –  Liga 1 2019 kembali berlanjut setelah ajang internasional berakhir pada akhir pekan ini. Liga 1 sendiri sudah masuk pekan ke-24. Salah satu laga yang akan digelar itu mempertandingkan laga yang mempertemukan Persela Lamongan  vs Persebaya Surabaya.

Laga dua klub asal Jawa ini akan digelar di Stadion Surajaya (Lamongan), Rabu (23/10/2019). Kedua klub ini memiliki posisi yang berbeda di papan klasemen sementara Liga 1 2019.

Kondisi Tim

Persela Lamongan  masih belum aman dari ancaman masuk zona degradasi. Hingga beberapa laga awal di putaran kedua, Persela Lamongan kini masih berada di posisi ke-17 dalam papan klasemen sementara Liga 1. Posisi ini di dapat usai Persela Lamongan hanya mengumpulkan 20 poin.

Klub berjuluk Laskar Joko Tingkir ini, hanya unggul selisih gol dari klub yang berada dari juru kunci klasemen sementara Liga 1. Pada lima laga terakhir, Persela Lamongan hanya meraih sekali meraih kemenangan, sekali imbang dan 3 kali menelan kekalahan. Terakhir, Persela Lamongan menelan kekalahan dari PSIS Semarang dengan skor 0-1.

Kembali bermain dilaga kandang, Persela Lamongan  masih belum bermain stabil. Pada lima laga kandang kandang terakhir, Persela Lamongan   hanya meraih 2 kemenangan, 2 kali imbang dan sekali menelan kekalahan. Kemenangan terakhir Persela Lamongan   di laga kandang, di dapat pada bulan September 2019 lalu.

Sementara itu, Persebaya Surabaya mengalami krisis kemenangan pada beberapa laga terakhir. Pada 4 laga terakhir, Persebaya Surabaya hanya meraih 2 imbang dan 2 kali menelan kekalahan. Hasil ini cukup ironi karena Persebaya Surabaya dua kali bermain di laga kandang. Terakhir, Persebaya Surabaya dibantai oleh Persib Bandung dengan skor 1-4.

Persebaya Surabaya memiliki ambisi besar untuk menembus papan atas klasemen akhir Liga 1. Hingga 23 laga yang sudah dijalani, Persebaya Surabaya sudah mengumpulkan 31 poin. Klub yang sering dijuluki “Baju Ijo” ini, hanya tertingga 5 poin dari tim yang berada di 4 besar klasemen sementara Liga 1.

Pemain Kunci

  • Alex Goncalves ( Persela Lamongan)

Penyerang kelahiran Brasil ini, menjadi top skor sementara Liga 1 dengan mencetak 16 gol. Insting tajam di lini depan menjadi kekuatan dari Alex Goncalves. Bersama dengan pemain Brasil lain, Rafinha, Alex Goncalves bermain lebih lepas. Banyak umpan manis dari Rafinha berhasil dikonversi menjadi gol oleh Alex Goncalves.

  • David da Silva (Persebaya Surabaya)

Penyerang yang didatangkan pada putaran kedua ini, akan kembali diandalkan sebagai lumbung gol Persebaya Surabaya pada laga nanti. Memiliki postur menjulang, Da Silva bisa memanfaatkan bola udara yang selama ini menjadi masalah bagi pertahanan Persela Lamongan.

Head To Head

Pada putaran pertama lalu, Persebaya Surabaya sukses mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-2. Pada 4 laga terakhir pun dalam pertemuan kedua negara ini, Persebaya Surabaya sukses menang 3 kali dan sekali laga berakhir dengan hasil imbang.

Prediksi Skor

Persela Lamongan  1 – 1 Persebaya Surabaya

Topik:

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?