DBAsia News

Prediksi Olympique Lyon vs Benfica 06 November 2019

DBasia.news –  Persaingan untuk menjadi yang terbaik di sepakbola Eropa, akan kembali di helat pada tengah pekan ini. UEFA Champions League atau Liga Champions Eropa sudah masuk pekan keempat.

Banyak laga akan digelar pada matchday keempat Liga Champions Eropa. Salah satu laga dalam matchday keempat itu mempertemukan Olympique Lyon vs Benfica. Laga menarik ini akan digelar di Groupama Stadium (Décines-Charpieu), Rabu (06/11/2019). Kedua klub ini sendiri berada di Grup G, bersaing pula dengan Zenit dan RB Leipzig.

  • Kondisi Tim

Olympique Lyon merupakan klub yang berasal dari Ligue 1, kompetisi tertinggi di Liga Prancis. Olympique Lyon sendiri lolos otomatis ke babak utama Liga Champions Eropa usai sukses menembus zona 3 besar Ligue 1 musim 2018/2019.

Pada ajang Ligue 1, Olympique Lyon masih belum bermain dengan bentuk terbaiknya. Kini Olympique Lyon masih menempati posisi keenam dengan mengumpulkan 8 poin. Pada 2 laga terakhir di ajang Ligue 1, Olympique Lyon hanya meraih hasil imbang.

Olympique Lyon masih belum aman untuk lolos. Hingga 3 laga yang sudah dijalani, Olympique Lyon baru mengumpulkan 4 poin. Olympique Lyon kini berada di posisi ketiga Grup G, dibawah Leibzig dan Benfica.

Sementara itu, Benfica merupakan klub yang bermain di Liga Primer  Portugal. Benfica sendiri sudah berpengalaman bermain di kompetisi ini.

Berbeda dengan Olympique Lyon yang sedang terseok-seok di ajang liga domestik, Benfica sejauh ini tampil mengesankan. Hingga masuk pekan ke-9, Benfica sukses menjadi pemuncak dalam klasemen sementara Liga Primer Portugal. Raihan ini menjadi modal positif sebelum menjalani laga ini.

Pada papan klasemen sementara Grup G, Benfica berada di posisi kedua. Raihan 4 poin dari Benfica masih belum aman untuk lolos. Benfica hanya berselisih gol dari Olympique Lyon.

  • Kondisi Pemain

Mental pemain Olympique Lyon sedang dalam kondisi tak terlalu baik pada laga ini. Hal ini menjadi tugas utama tim kepelatihan Olympique Lyon sebelum menjamu Benfica. Meski akan bermain di kandang sendiri, mental pemain yang tidak stabil, dapat mempengaruhi alur permainan Olympique Lyon.

Kondisi berbeda tengah menghinggapi tim Benfica. Keberhasilan meraih hasil yang positif di ajang Liga Primer Potugal, membuat Zenit menatap laga melawan Olympique Lyon dengan lebih percaya diri. Meski akan bermain dikandang lawan, mental pemain Benfica sejauh ini sudah teruji di kompetisi domestik.

  • Head To Head

Kedua klub ini cukup sering bertemu. Tercatat, kedua klub ini sudah bertemu 5 kali. Laga terakhir kedua klub ini terjadi pada pekan ketiga yang lalu. Pada laga tadi, Benfica mengalahkan Olympique Lyon menang dengan skor 2-1.

Prediksi Skor

Olympique Lyon 1 – 2 Benfica

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?