Prediksi Manchester United vs Liverpool 20 Oktober 2019

DBasia.news –  Liga Primer Inggris kembali bertanding pada lanjutan pada akhir pekan ini. Kompetisi kasta tertinggi di ajang Liga Inggris ini sudah masuk pekan ke-9. Pada akhir pekan ini, beberapa laga akan digelar.

Salah satu laga dalam pekan ke-9  yang akan digelar adalah pertandingan yang mempertemukan Manchester United vs Liverpool. Pertandingan  ini akan digelar di Old Trafford (Manchester), Minggu (20/10/2019).

Kondisi Tim

Manchester United juga tampil stagnan di awal musim ini. Pada lima laga terakhir di semua ajang, Manchester United hanya meraih sekali kemenangan, 2 imbang dan 2 kali menelan kekalahan. Terakhir Manchester United gagal meraih kemenangan saat menantang Newcastle United, Manchester United kalah dengan skor 0-1.

Kini Manchester United terdampar di posisi ke-10 dengan baru mengumpulkan 9 poin. Catatan buruk bagi Manchester United yang membuat hanya berselisih dengan klub yang berada di zona degradasi.

Tren hasil buruk ini membuat posisi Ole Gunnar Solksjaer kian terancam sebagai manajer Manchester United. Kemenangan atas Newcastle United wajib di raih demi mengembalikan mental pemain dan kepercayaan publik Manchester kepada tim berjuluk “The Red Devils” di awal musim ini.

Sementara itu, Liverpool sedang menjalani musim terbaik di awal musim ini. Pada 2 ajang yang sudah diikuti musim ini, Liverpool meraih hasil yang sangat baik. Pada tengah pekan ini, Liverpool sukses meraih kemenangan pada babak grup Liga Champions Eropa. Menjamu Salzburg, Liverpool menang dengan skor 4-3. Kemenangan ini membuka asa lolos dari babak grup setelah kalah dari laga perdana musim ini.

Catatan lebih baik di dapat oleh Liverpool pada ajang Liga Primer Inggris musim 2019/2020. Hingga 8 laga yang sudah dijalani di ajang ini, Liverpool meraih 8 kemenangan beruntun. Raihan ini membuat Liverpool berada di puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan 24 poin. Liverpool unggul 8 poin dari tim yang berada di posisi kedua.

Liverpool akan menghadapi laga ini dengan kepercayaan musim ini. Pada 5 laga terakhir, Liverpool meraih 5 kemenangan beruntun. Catatan kandang Liverpool pun masih sempurna di musim ini. Tercatat pada lima kandang terakhir, Liverpool meraih 5 kemenangan beruntun. Kemenangan pada laga melawan Manchester United akan meneruskan tren baik di Liga Primer Inggris musim 2019/2020.

Pemain Kunci

Pemain yang didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu ini, langsung menjadi sosok penting dalam sektor penyerang United. Total 3 gol sudah dicetak oleh James di awal musim ini. James bersama dengan Juan Mata akan menjadi inspirator serangan dari sektor tengah dan memberikan ruang bagi Martial atau Rashford untuk mencetak gol.

Penyerang Timnas Mesir ini masih mencari bentuk permainan terbaiknya  bersama Liverpool. Hingga 7 laga yang sudah dijalani, Mo Salah baru mencetak 4 gol. Raihan ini cukup menurun dibandingkan musim lalu. Mo Salah bersama dengan Sado Mane dan Firmino akan menjadi trisula maut dalam menembus pertahanan Manchester United.

Head To Head

Liverpool masih terlalu dominan saat menantang Manchester United. Pada lima laga terakhir di semua ajang saat menantang Manchester United, Liverpool meraih 3 kemenangan, sekali imbang dan sekali laga dimenangkan oleh Manchester United.

Prediksi Skor

Manchester United 1 – 3 Liverpool