DBAsia News

Prediksi Manchester City vs Dinamo Zagreb 2 Oktober 2019

DBasia.news –  Liga Champions Eropa kembali berlanjut pada tengah pekan ini. Kompetis elit di benua biru ini sudah masuk pekan kedua. Salah satu laga dalam pekan kedua adalah laga yang mempertemukan Manchester City vs Dinamo Zagreb. Laga ini digelar di Etihad Stadium (Manchester), Rabu (02/10/2019).

Manchester City merupakan klub yang berasal dari Liga Primer Inggris. Berstatus sebagai juara bertahan Liga Primer Inggris, Manchester City menjadi salah satu klub yang masuk dalam calon juara di musim ini. Materi pemain Manchester City merupakan yang terbaik di Inggris dan Eropa.

Pada pekan pertama di babak grup, Manchester City sukses meraih 3 poin. Menantang klub asal Ukraina, Shakhtar Donetsk, Manchester City sukses menang dengan skor 3-0. Kemenangan ini menjadi modal yang baik dalam bersaing di babak grup.

Secara tren permainan pun, Manchester City sedang dalam kondisi baik. Pada 4 laga di semua ajang, Manchester City meraih 4 kemenangan beruntun. Terakhir, Manchester City menang 3-1 atas Everton. Kemenangan ini membawa Manchester City mendekati Liverpool yang berada di atas dari mereka.

Sementara itu,  Dinamo Zagreb merupakan klub yang berasal dari Liga Kroasia. Pada matchday pertama lalu, Dinamo Zagreb membuat kejutan. Menjamu klub yang berasal dari Italia, Atalanta, Dinamo Zagreb sukses menang besar dengan skor 4-0. Kemenangan ini membuktikan kualitas tersembunyi dari Dinamo Zagreb.

Pada ajang domestik pun, Dinamo Zagreb sedang dalam kondisi baik. Tercatat, Dinamo Zagreb menempati berada di posisi kedua, dengan hanya tertinggal satu poin dengan tim yang berada di posisi atas.  

Pemain Kunci

  • Gabriel Jesus (Manchester City)

Sempat menjadi pemain cadangan, Gabjes, julukan dari Gabiel Jesus, kembali mendapatkan waktu bermain. Penyerang kelahiran Brasil ini, sukses mencetak 2 gol pada 2 laga terakhir. Meski memiliki postur yang tidak besar, Gabjes memiliki kecepatan dan kemampuna menempatkan diri yang baik. Hal ini membuat Gabjes menjadi tumpuan Timnas Brasil dalam ajang Copa Amerika 2019 lalu. Mendapat sokongan dari para gelandang Manchester City macam Kevin de Bruyne, David Silva, Bernardo Silva hingga Sterling, Gabjes akan berusaha meneruskan tren positif di awal musim ini.

  • Daniel Olmo (Dinamo Zagreb)

Gelandang kelahiran Spanyol menjadi pemain kunci Dinamo Zagreb dalam menghentikans serangan dari para penyerang City. Selain bisa menjadi gelandang jangkar, Olmo pun merupakan pemain yang bisa mencetak gol. Sejauh ini, Olmo sudah mencetak 2 gol di awal musim ini.

 Head To Head

Kedua klub ini belum pernah bertemu sebelumnya. Laga ini akan menjadi laga perdana yang mempertemukan kedua klub ini dalam ajang resmi.

Prediksi Skor

Manchester City 3 – 1 Dinamo Zagreb

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?