DBAsia News

Prediksi Manchester City vs Aston Villa 26 Oktober 2019

DBasia.news –  Setelah laga kompetisi Eropa berakhir, Liga Primer Inggris kembali berlanjut akhir pekan. Beberapa klub yang baru saja berlaga di ajang kompetis Eropa, akan kembali bertanding di akhir pekan ini. Liga Primer Inggris sendiri sudah masuk pekan ke-10.

Salah satu laga dalam pekan ke-10  yang akan digelar adalah pertandingan yang Manchester City vs Aston Villa. Pertandingan  ini akan digelar di Etihad Stadium (Manchester), Sabtu (26/10/2019).

Kondisi Tim

Manchester City pada laga terakhir sebelum laga Eropa, meraih kemenangan atas Crystal Palace. Bermain dikandang lawan, Manchester City menang dengan skor 2-0.  Kemenangan ini membuat Manchester City memperkecil ketertinggalan dari Liverpool yang berada di puncak klasemen sementara.

Pada papan klasemen sementara Liga Primer Inggris, Manchester City masih menempati kedua. Hingga 9 laga yang sudah dijalani, Manchester City sudah mengumpulkan 19 poin. Kini Manchester City tertinggal 6 poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen.

Secara tren permainan, tim asuhan Pep Guardiola dalam kondisi baik. Pada  lima laga terakhir, Manchester City meraih 4 kemenangan dan sekali menelan kekalahan. Kembali bertanding paska laga di Eropa, memberikan waktu pemulihan bagi mental pemain Manchester City.

Sementara itu, Aston Villa merupakan klub promosi di ajang Liga Primer Inggris. Pada pekan ke-9 yang lalu, Aston Villa sukses menang atas Brighton dengan skor 2-1. Bukan sekedar meraih poin, permainan dari Aston Villa meningkat dari laga ke laga di ajang Liga Primer Inggris.

Pada 5 laga terakhir di semua ajang, Aston Villa  baru meraih 3 kali kemenangan, sekali imbang dan sekali kali menelan kekalahan. Kini Aston Villa berada di posisi ke-12 dalam papan klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mengumpulkan 11 poin.

Pemain Kunci

  • Gabriel Jesus (Manchester City)

Sempat menjadi pemain cadangan, Gabjes, julukan dari Gabiel Jesus, kembali mendapatkan waktu bermain. Penyerang kelahiran Brasil ini, sukses mencetak 2 gol pada 2 laga terakhir. Meski memiliki postur yang tidak besar, Gabjes memiliki kecepatan dan kemampuna menempatkan diri yang baik. Hal ini membuat Gabjes menjadi tumpuan Timnas Brasil dalam ajang Copa Amerika 2019 lalu. Mendapat sokongan dari para gelandang Manchester City macam Kevin de Bruyne, David Silva, Bernardo Silva hingga Sterling, Gabjes akan berusaha meneruskan tren positif di awal musim ini.

  • Bernardo Silva (Manchester City)

Gelandang serang asal Portugal ini, menjadi pemain yang memberikan kontribusi besar bagi kesuksesan Manchester City di musim lalu. Pada awal musim ini, Bernardo pun tampil kian ciamik. Terakhir, Bernardo sukses mencetak hattrick pertama bersama Manchester City.

Selain sebagai seorang pemberi assist, Bernardo pun bisa menjadi tukang cetak gol yang ulung. Bekerja sama dengan Kevin De Bruyne dan David Silva, lini serang Manchester City dapat memberikan ancaman serius kepada pertahanan Aston Villa.

Head To Head

Kedua klub ini terakhir kali bertemu pada tahun 2016 silam. Pada laga tadi, Manchester City menang dengan skor 4-0. Secara umum, pada lima laga pertemuan kedua klub ini, Manchester City meraih 4 kemenangan dan sekali laga berakhir dengan hasil imbang.

Prediksi Skor

Manchester City 3 – 0 Aston Villa   

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?