DBAsia News

Prediksi Liverpool vs Newcastle United 14 September 2019

DBasia.news –  Setelah laga internasional FIFA berakhir, kompetisi Eropa kembali berlanjut pada akhir pekan ini. Liga Primer Inggris menjadi salah kompetisi top Eropa yang akan menggelar beberapa laga di akhir pekan ini. Salah satu laga yang akan dihelat mempertemukan Liverpool  vs Newcastle United. Pertandingan ini digelar  di Anfield (Liverpool), Sabtu (14/9/2019).

Liverpool menjadi salah satu klub yang bermain konsisten di awal Liga Primer Inggris musim ini. Klub berjuluk The Reds ini, kini meminpin klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan meraih 12 poin dari 4 laga. Raihan sempurna ini merupakan buah dari kesabaran Liverpool dalam membangun tim selama 2 musim terakhir.

Menjamu Newcastle United, Liverpool datang dengan skuad yang tak terlalu baik. Sebagian besar pemain Liverpool baru saja berlaga di ajang internasional. Fisik pemain Liverpool tidak 100 persen prima pada laga ini. Kondisi ini membuat Jurgen Klopp, manajer Liverpool, sedikit menguras otak dalam meramu tim.

Sementara itu, Newcastle United tampil buruk di awal musim ini. Klub legendaries sepakbola Inggris ini masih tertatih di papan bawah klasemen sementara Liga Primer Inggris. Hingga 4 laga yang sudah dijalani, Newcastle United meraih 4 poin. Raihan ini mengancam posisi Rafa Benitez sebagai manajer tetap Newcastle United.

Meski sedang berada di papan bawah klasemen sementara Liga Inggris, Newcastle United bisa menjadi lawan yang membahayakan bagi Liverpool. Saat berstatus sebagai tim tamu, Newcastle United di musim ini sukses mengejutkan tim peraih posisi keempat, Tottenham Hotspurs.Tanpa diduga, Newcastle United dapat menang dengan skor 1-0 atas Spurs. Potensi yang dimiliki oleh Newcastle United, dapat mengejutkan Liverpool.

Kondisi Pemain

Seperti sudah sempat diulas diatas, Liverpool datang dengan kondisi pemain yang tak terlalu baik. Sebagian besar pemain Liverpool baru saja membela negaranya masing-masing. Fisik pemain Liverpool dipastikan tidak sepenuhnya fit 100 persen.

Selain itu, Liverpool pun masih belum bisa memainkan Allison Becker. Kiper utama Liverpool ini masih dalam masa perawatan. Selain itu, Klopp pun harus dapat menyelesaikan friksi yang sempat terjadi antara Sado Mane dan Mo Salah. Hubungan kedua pemain ini sempat retak paska laga di pekan keempat yang lalu.

Sementara itu, Newcastle United juga memiliki masalah dalam kebugaran pemain. Tercatat, ada 4 pemain yang akan absen. Situasi ini akan membuat skuad Newcastle United berkurang kekuatan di lini tengah dan belakang.

Head To Head

Kedua klub ini sudah sangat antar satu sama lain. Pada 2 laga di musim lalu, Liverpool dominan dengan meraih 2 kemenangan beruntun atas Newcastle United. Terakhir kali Newcastle United meraih kemenangan atas Liverpool pada tahun 2015 lalu dalam ajang Liga Primer Inggris.

Prediksi Skor

Liverpool  3 – 1 Newcastle United

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?