Prediksi Liverpool vs Genk 06 November 2019

DBasia.news –  Laga menarik akan langsung tersaji dalam pekan ketiga babak grup Liga Champions Eropa musim 2019/2020. Salah satu laga menarik mempertemukan Liverpool menjamu Genk.

Pertandingan  ini akan digelar di Anfield (Liverpool), Rabu (06/11/2019). Kedua klub ini tergabung di Grup E, bersama dengan Napoli dan Salzburg.

Kondisi Tim           

Liverpool merupakan juara bertahan dalam ajang Liga Champions Eropa musim ini. Masuk pekan keempat, Liverpool sendiri sedang dalam kondisi terbaik. Juara 6 kali Liga Champions Eropa ini, baru saja mencatatkan torehan yang menawan.

Pada 5 laga terakhir, Liverpool meraih 4 kemenangan beruntun dan sekali laga berakhir dengan hasil imbang. Torehan ini bukan hanya membawa  Liverpool melaju cepat di ajang Liga Primer, tapi juga memberikan rasa percaya diri kepada pemain sendiri dalam menghadapi persaingan di ajang besar ini.

Liverpool wajib meraih kemenangan saat melawan Genk. Pada 3 laga awal di Grup E, Liverpool meraih 2 kali kemenangan dan sekali menelan kekalahan. Terakhir, Liverpool mengalahkan Genk dengan skor 4-1. Kembali bermain di laga kandang, akan membuat permainan dari Liverpool akan lebih menyerang.

Sementara itu, Genk merupakan klub yang berasal dari Liga Utama Belgia. Pada persaingan Grup E, Genk tampil kurang baik. Meski dibawah dari tim lain, Genk pada 3 laga awal baru meraih satu poin usai berhasil menahan imbang Napoli pada pekan kedua Grup E.

Pada ajang domestik, Genk sesungguhnya datang dengan kondisi yang tak terlalu baik. Hingga 12 laga yang sudah dijalani dalam ajang Liga Belanda, Genk berada di posisi keenam dengan mengumpulkan 20 poin. Terakhir, Genk bermain imbang saat melawan Standard Liege dengan skor 2-2.

Pemain Kunci

Penyerang Timnas Mesir ini masih mencari bentuk permainan terbaiknya  bersama Liverpool. Hingga 7 laga yang sudah dijalani, Mo Salah baru mencetak 4 gol. Raihan ini cukup menurun dibandingkan musim lalu. Mo Salah bersama dengan Sado Mane dan Firmino akan menjadi trisula maut dalam menembus pertahanan Genk.

Meski memliki banyak pemain hebat seperti Sado Mane atau Mo Salah, Liverpool tetap akan mengandalkan Robert Firmino. Selain bisa mencetak gol, Firmino selalu bisa memberikan peluang bagi para pemain lain. Jika Firmino dalam permainan terbaik, pertahanan Genk bisa kewalahan menahan laju serangan Liverpool.

Prediksi Skor

Genk  0 – 2 Liverpool