DBAsia News

Prediksi Jerman vs Argentina 10 Oktober 2019

DBasia.news –  Beberapa negara yang tak bertanding dalam ajang resmi, menggelar laga uji coba. Sebagian besar negara dari kawasan Eropa dan Amerika  menggelar laga uji coba ditengah kekosongan laga resmi dalam pekan internasional.

Salah satu laga uji coba yang akan digelar pada tengah pekan ini mempertemukan Jerman vs Argentina. Laga ini akan digelar di Signal-Iduna-Park (Dortmund), Kamis (10/10/2019).

Jerman tampil baik pada beberapa laga terakhir dalam ajang babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Pada lima laga terakhir, Jerman meraih 4 kemenangan dan sekali menelan kekalahan. Terakhir, Jerman menang atas Irlandia Utara dengan skor 2-0. Kemenangan tadi dilakukan dikandang lawan.

Laga uji coba terakhir Jerman dilakukan pada bulan Maret 2019 lalu. Pada laga tadi, Jerman ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh Serbia. Bertanding kembali di laga uji coba akan menjadi kesempatan untuk memainkan skema yang sudah direncanaka.

Sementara itu, Argentina paska gagal menjadi juara di ajang Copa Amerika 2019. Pada ajang sepakbola tertinggi di kawasan Amerika Selatan tadi, Argentina hanya menempati posisi ketiga. Kekalahan dari Brasil di babak semifinal, memaksa Argentina untuk melihat Timnas Brasil menjadi juara di ajang Copa Amerika 2019 lalu.

Setelah ajang Copa Amerika 2019, Argentina baru menggelar 2 laga uji coba. Pada 2 laga uji coba tadi, Argentina meraih sekali kemenangan dan sekali bermain imbang. Terakhir, Argentina sukses membantai Mexico dengan skor 4-0. Kemenangan ini mengembalikan kepercayaan diri pemain Argentina yang sempat menurun paska gagal menjadi juara di ajang Copa Amerika 2019.

Dibawah pelatih Scaloni, skuad Argentina diisi oleh para pemain muda. Meski masih ada beberapa pemain senior yang dipanggil, mulai dari Messi, Aguerro hingga Angel Di Maria. Argentina memiliki pemain melimpah yang bermain di berbagai kompetisi top Eropa.  

Pemain Kunci

  • Serge Gnabry ( Jerman)

Penyerang yang kini bermain di Bayern Munich ini, menjelma menjadi ujung tombak baru bagi Timnas Jerman. Pada laga terakhir saat mengalahkan Irlandia Utara, Gnabry sukses mencetak satu gol. Pada saat membela Bayern Munich, Gnabry membuat aksi sensasional dengan mencetak 4 gol sekaligus saat bermain di ajang Liga Champions Eropa. Mendapat dukungan dari para gelandang kreatif Timnas Jerman, Gnabry seharusnya dapat membobol gawang Argentina.

  • Lautaro Martinez ( Argentina)

Sudah sejak lama diketahui, Argentina memiliki deretan penyerang yang bermain di liga top Eropa. Salah satu penyerang muda Argentina yang sedang naik adalah Lautaro Martinez. Penyerang yang kini bermain di Inter Milan, memiliki kemampuan komplet sebagai penyerang utama. Bersama dengan Sergio Aguerro, Lautaro menjadi duet ancaman bagi pertahanan Jerman.

Head To Head

Kedua negara ini sudah sering bertemu. Terakhir kali mereka bertemu pada tahun 2014 lalu. Kala itu, Jerman berhasil mengalahkan Argentina dengan skor 4-2. Kedua negara ini saling mengalahkan pada lima pertemuan terakhir.

Prediksi Skor

Jerman 2 – 1 Argentina

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?