DBAsia News

Prediksi Hong Kong vs Iran 10 September 2019

DBasia.news –  Timnas Hong Kong gagal meraih kemenangan pada laga perdana Grup C babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona. Menghadapi Timnas Kamboja, Hong Kong hanya meraih hasil imbang dengan skor 2-2. Raihan ini cukup disayangkan karena Kamboja merupakan lawan yang tak terlalu sulit dibandingkan negara lain di Grup C.

Pada laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup C, Timnas Hong Kong akan menjamu tim yang jauh lebih kuat dibandingkan Kamboja, yaitu Timnas Iran. Duel yang terkesan tidak seimbang ini akan digelar di Hong Kong Stadium (Hong Kong), Selasa (10/9/2019).

Kedua negara ini memiliki sejarah yang berbeda dalam dunia sepakbola. Hong Kong sejauh ini masih terus berusaha membangun iklim sepakbola mereka. Kekuatan sepakbola Hong Kong masih berada dalam level menengah ke bawah. Hasil imbang melawan Kamboja pada laga perdana, menjadi gambaran kekuatan dari Hong Kong.

Sementara itu, Iran merupakan salah satu negara besar dalam dunia sepakbola di kawasan Asia. Terakhir, Iran sendiri sukses lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 dengan status sebagai tim pertama yang dari Asia yang lolos dari babak kualifikasi.

Setelah tampil kurang maksimal di ajang Piala Asia 2019, Iran menggelar 2 laga uji coba. Pada 2 laga uji coba tadi, Iran meraih sekali kemenangan dan sekali meraih hasil imbang. Kedua laga uji coba tadi dihelat pada bulan Juni 2019 yang lalu.

Kondisi Pemain

Hong Kong  jelas memiliki materi pemain yang jauh dibawah Iran. Sebagian besar pemain Timnas Hong Kong diambil dari ajang domestik. Berbeda jauh dengan Iran yang banyak bermain di kompetisi Eropa.

Menghadapi Iran, Hong Kong harus mewaspadi keunggulan fisik pemain Iran yang lebih baik. Postur pemain Iran yang lebih tinggi, akan menjadi masalah bagi Hong Kong yang lebih kecil dan rentan dimanfaatkan oleh Iran dalam bola-bola udara.

Seperti yang sudah sempat diulas sebelumnya, Iran memiliki banyak pemain yang bermain di kompetisi Eropa. Iran pun diuntungkan karena memiliki fisik yang lebih prima dibandingkan pemain Hong Kong. Keunggulan fisik pemain ini akan membuat Hong Kong bermain lebih rapat dan disiplin.

Head To Head

Kedua negara ini sendiri baru bertemu satu kali dalam berbagai ajang. Pada satu-satunya laga yang mempertemukan kedua negara ini, Iran menang 2-1 atas Hong Kong. Laga tadi dihelat dalam ajang Asian Games 2006 silam.

Prediksi Skor

Hong Kong 1 – 4 Iran

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?