DBAsia News

Prediksi Filipina vs Republik Rakyat Tiongkok 15 Oktober 2019

DBasia.news –  Babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia kembali digelar pada awal pekan ini. Serentak akan digelar banyak laga pada awal pekan ini. Salah satu laga yang digelar dalam babak grup kualifikasi Piala Dunia 2022 mempertemukan Filipina vs Republik Rakyat Tiongkok.

Laga yang mempertemukan dua negara beda kawasan Asia ini, akan digelar di Panaad Stadium (Bacolod City), Selasa (15/10/2019). Kedua negara ini tergabung di Grup A.

Filipina pada dua laga awal Grup A, penampilan negara yang berasal dari kawasan Asia Tenggara ini masih belum stabil. Pada dua laga tadi, Filipina meraih sekali kemenangan dan sekali laga menelan kekalahan.

Pertandingan terakhir di bulan September 2019 lalu, Filipina sukses mengalahkan Guam dengan skor 4-1. Kemenangan ini memperbaiki hasil buruk sebelumnya saat dikalahkan oleh Syrian dengan skor 2-5. Menjamu Tiongkok, Filipina wajib meraih poin penuh demi terus membuka jalan untuk lolos.

Sementara itu, Republik Rakyat Tiongkok pada dua laga di babak Grup A, meraih hasil yang cukup baik. Pada laga perdana tadi, Republik Rakyat Tiongkok berhasil mengalahkan Maladewa dengan skor 5-0. Kemenangan ini membuka jalan bagi Republik Rakyat Tiongkok untuk lolos ke babak selanjutnya kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Setelah itu, Republik Rakyat Tiongkok sukses mengalahkan Guam dengan skor yang lebih besar. Unggul dari semua hal, Republik Rakyat Tiongkok berhasil menang dengan skor 7-0. Kemenangan ini membawa Republik Rakyat Tiongkok berada  di puncak klasemen sementara Grup A.

Di kawasan Asia, Republik Rakyat Tiongkok merupakan kekuatan baru dalam sepakbola Asia. Didukung oleh meningkatnya kualitasnya Liga Tiongkok, Timnas Republik Rakyat Tiongkok juga meningkat secara kualitas individu dan secara tim. Selain itu, ada beberapa pemain Republik Rakyat Tiongkok yang bermain di ajang Liga Eropa.

Secara tren permainan, Republik Rakyat Tiongkok pun cukup baik pada beberapa laga terakhir. Tercatat, pada 4 laga terakhir di semua ajang, Republik Rakyat Tiongkok meraih 3 kemenangan dan sekali laga berakhir dengan kekalahan.

Head To Head

Secara rekor pertemuan, Republik Rakyat Tiongkok lebih dominan saat Filipina. Pada 3 laga tadi, Republik Rakyat Tiongkok berhasil mengalahkan Filipina 3 kali beruntun. Terakhir, Republik Rakyat Tiongkok mengalahkan Filipina pada tahun 2019 ini dalam ajang laga uji coba.

Kondisi Pemain

Republik Rakyat Tiongkok memiliki materi pemain yang jauh lebih baik dibandingkan Filipina. Banyak pemain Republik Rakyat Tiongkok yang sudah bermain di Liga top Eropa. Hal ini akan membuat Republik Rakyat Tiongkok tampil dominan ketika menghadapi Filipina.

Sementara itu, Filipina datang pada laga ini dalam kondisi yang sama baik. Perkembangan sepakbola dari Filipina juga kian baik. Filipina harus bekerja keras dalam melawan Republik Rakyat Tiongkok nanti.

 Prediksi Skor

 Filipina 1 – 2 Republik Rakyat Tiongkok

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?