DBAsia News

Prediksi Everton vs Manchester City 29 September 2019

DBasia.news –  Liga Primer Inggris musim 2019/2020 sudah masuk pekan ketujuh. Akhir pekan ini, beberapa laga dalam pekan ketujuh akan digelar secara serentak. Salah satu laga yang akan digelar pada akhir pekan ini mempertemukan Everton vs Manchester City. Laga ini digelar di Goodison Park (Liverpool), Minggu (29/9/2019).

Everton baru saja meraih kemenangan pada babak ketiga Piala Liga Inggris di tengah pekan lalu. Everton meraih kemenangan 2-1 atas Sheffield Wednesdey. Pada 2 laga sebelumnya di ajang Liga Primer Inggris, Everton menelan dua kekalahan beruntun.

Raihan minor tadi, membawa Everton keluar dari 10 besar klasemen sementara Liga Primer Inggris. Hingga 6 laga yang sudah dijalani, Everton baru mengumpulkan 7 poin. Hasil tadi membawa Everton terperosok di posisi ke-14 dalam papan klasemen sementara.

Catatan kandang Everto di awal musim ini pun tak terlalu baik. Pada 3 laga kandang yang sudah dijalani, Everton meraih dua kemenangan dan sekali laga berakhir dengan kekalahan. Terakhir, Everton dipermalukan oleh Sheffield United pada pekan keenam yang lalu dengan skor 1-2.

Sementara itu, Manchester City sedang dalam tren kemenangan. Pada 3 laga terakhir di semua ajang, Manchester City sukses meraih 3 kemenangan beruntun. Bahkan, pada pekan keenam Liga Primer Inggris yang lalu, Manchester City sukses membantai Watford dengan skor 8-0. Rekor tersendiri bagi Manchester City di musim ini.

Pada papan klasemen, Manchester City kini masih berada di posisi kedua. Tertinggal 5 poin dari Liverpool yang nyaman berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Memiliki materi pemain yang tak jauh berbeda antara pemain inti dan cadangan, Pep Guardiola memiliki kemampuan untuk membawa tim tampil hasil konsisten.

Pemain Kunci

  • Bernardo Silva (Manchester City)

Gelandang serang asal Portugal ini, menjadi pemain yang memberikan kontribusi besar bagi kesuksesan Manchester City di musim lalu. Pada awal musim ini, Bernardo pun tampil kian ciamik. Terakhir, Bernardo sukses mencetak hattrick pertama bersama Manchester City.

Selain sebagai seorang pemberi assist, Bernardo pun bisa menjadi tukang cetak gol yang ulung. Bekerja sama dengan Kevin De Bruyne dan David Silva, lini serang Manchester City dapat memberikan ancaman serius kepada pertahanan Everton.

  • Richarlison ( Everton)

Bersinar bersama Timnas Brasil, Richarlison menjadi salah satu pemain palung berbahaya yang dimiliki oleh Everton. Penyerang berusia 22 tahun ini, sejauh ini sudah mencetak dua gol. Mendapat sokongan dari deretan gelandang macam Andre Gomez, Delph hingga Theo Walcott, Richarlison bisa menjadi ancaman nyata kepada pertahanan Manchester City.

Head To Head

Rekor pertemuan kedua klub jelas di dominasi oleh Manchester City. Pada lima pertemuan terakhir kedua klub ini, Manchester City dominan dengan meraih 3 kemenangan, sekali imbang dan sekali laga dimenangkan oleh Everton.

Prediksi Skor

Everton 1 – 3 Manchester City

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?