Prediksi Chelsea vs Liverpool 22 September 2019

DBasia.news –  Laga besar akan terjadi pada lanjutan pekan keenam Liga Primer Inggris musim 2019/2020. Laga besar yang akan dimaksud itu mempertemukan Chelsea vs Liverpool. Laga dua klub elit Inggris ini akan digelar di Stamford Bridge (London), Minggu (22/9/2019).

Chelsea datang pada laga ini dengan mental yang sedikit menurun. Pada tengah pekan lalu, Chelsea di luar dugaan menelan kekalahan dari Valencia dalam pekan pertama Liga Champions Eropa. Raihan ini meneruskan hasil minor Chelsea dibawah arahan Frank Lampard.

Kekalahan dari Valencia ini merupakan yang kedua bagi Chelsea di musim ini. Kekalahan pertama terjadi saat Chelsea kalah 0-4 dari Manchester United. Kini Chelsea sedang dalam tekanan untuk kembali masuk jalur kemenangan.

Dibawah arahan Frank Lampard, Chelsea masih belum menemukan bentuk permainan terbaiknya. Taktik menyerang ala Lampard memberikan celah kosong di lini belakang mereka. Lampard sendiri mendapat warisan skuad yang kurang baik. Larangan membeli pemain baru membuat Chelsea harus memanfaatkan pemain muda mereka. Skuad Chelsea kini sebagian besar diisi oleh pemain muda. Minim pengalaman bermain ini menjadi salah satu alasan Chelsea belum bermain konsisten sejauh ini.

Tim tamu, Liverpool, juga baru saja menelan kekalahan di ajang Liga Champions Eropa. Menantang tuan rumah Napoli, Liverpool dipermalukan dengan skor 0-2. Kekalahan ini yang menjadi pertama bagi Liverpool di musim ini.

Pada ajang Liga Primer Inggris, Liverpool sejauh ini masih berada di jalur yang tepat. Pada 5 laga di musim ini, Liverpool meraih 5 kemenangan beruntun. Kini Liverpool masih berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Datang dalam kondisi sama-sama menelan kekalahan, kedua klub ini akan bermain lebih trengginas pada laga ini. Kemenangan akan menjadi target utama bagi kedua klub. Dipastikan laga dua klub pesakitan ini akan berlangsung sengit dan ketat.

Head To Head

Kedua klub ini sudah sangat sering bertemu di berbagai ajang. Terakhir, kedua klub ini bertemu dalam ajang Piala Super Eropa. Berlangsung dalam tempo yang cepat, laga harus berakhir melalui babak adu penalti setelah laga di waktu normal berakhir dengan skor 2-2. Pada babak adu penalti, Liverpool menang adu penalti dengan skor 5-4.

Pemain Kunci

Chelsea pada laga ini akan kembali mengandalkan ketajaman penyerang muda mereka, Tammy Abraham. Penyerang yang memiliki darah Nigeria ini, pada pekan kelima lalu sukses mencetak 3 gol dalam laga melawan Wolves. Diharapkan Abraham dapat kembali menjebol jala pertahanan Liverpool.

Meski memliki banyak pemain hebat seperti Sado Mane atau Mo Salah, Liverpool tetap akan mengandalkan Robert Firmino. Selain bisa mencetak gol, Firmino selalu bisa memberikan peluang bagi para pemain lain. Jika Firmino dalam permainan terbaik, pertahanan Chelsea bisa kewalahan menahan laju serangan Liverpool.

Prediksi Skor

Chelsea 2 – 2 Liverpool