Prediksi Bola Atalanta vs Ac Milan 17 Februari 2019

Atalanta vs Ac Milan


DBasia.news –  Serie A musim ini dianggap sebagai salah satu edisi paling membosankan lagi-lagi lantaran dominasi Juventus yang nampaknya sulit untuk dipatahkan. Namun hal yang menarik ada pada perebutan untuk tiket ke Eropa musim depan dengan total 9 tim masih berpeluang untuk mendapatkannya. Pada pekan ke 24 ini 2 dari 9 tim pemburu tiket Liga Champions akan saling bentrok, tuan rumah Atalanta yang akan berhadapan dengan AC Milan. Keduanya sama-sama dalam tren positif, AC Milan untuk sementara unggul dari Atalanta dengan duduk di posisi 4, tepat diatas Atalanta yang berada pada posisi 5. Laga ini akan berlangsung pada hari Minggu 17 Februari 2019 dini hari di Stadion Atleti Azurri.

3 Musim terakhir kehadiran Atalanta sudah mulai diperhitungkan sebagai salah satu penantang tim-tim papan atas. Musim ini pun juga demikian, meski diawal tampil biasa-biasa saja mereka kini menggebrak dengan raihan 8 laga tak terkalahkan dengan 5 diantaranya berakhir dengan kemenanga. Dengan demikian pada tahun 2019 ini belum sekalipun anak asuh Gianpiero Gasperini ini menelan kekalahan. Aktor utama ganasnya performa Atalanta tentu saja ada pada sosok Duvan Zapata yang melejit hingga saat ini menjadi top skorer sementara Serie A Italia. Setelah bertahun-tahun hanya banyak mengandalkan Papu Gomez kini Atalanta memiliki banyak senjata.  Atalanta semakin optimis dalam laga ini setelah mereka dipastikan akan turun dengan susunan pemain terbaiknya. Trio Josip Illicic-Duvan Zapata-Alejandro Papu Gomez sudah pasti akan diturunkan oleh Gasperini. Tridente yang untuk sementara menyandang status sebagai yang tertajam di Serie A tersebut akan ditopang oleh lini kedua yang dimotori oleh Mario Pasalic serta Marteen De Roon.

Menghadapi Milan, Atalanta juga punya catatan menarik dimana kandang mereka selalu menjadi mimpi buruk bagi tim-tim besar. Inter Milan pernah dibantai 4-1 sementara Juventus nyaris kalah meski pertandingan berakhir seri 2-2. Milan tentu bisa menjadi korban baru untuk merasakan keangkeran Stadion Atleti Azzurri atau malah Rossoneri mampu mematahkan mitos tersebut dengan meraih kemenangan.

AC Milan sendiri juga sedang dalam kondisi yang sama dengan Atalanta setelah meraih serangkaian hasil positif. Di tahun 2019 ini mereka juga relatif belum menalan kekalahan sama sekali, merekapun juga sanggup lolos ke babak semifinal Coppa Italia lewat kemenangan 2-0 atas Napoli. Momen kebangkitan Milan tentu saja terletak pada keberhasilan mereka mendaratkan Lucas Paquetta serta Krysztof Piatek.

Paquetta datang di saat yang tepat, saat Lucas Bgilian harus absen karena cedera serta Kessie dan Bakayoko yang sangat inkonsisten. Paquetta mampu merubah lini tengah Milan menjadi sangat variatif. Begitu pula dengan Piatek yang didatangkan dari Genoa, bisa dibilang Piatek merupakan transfer terbaik Milan dalam beberapa tahun terakhir. Dirinya juga sukses membuktikan kapasitasnya sebagai striker jempolan meski belum genap semusim menjajal kerasnya Serie A Italia. Dalam 3 laga yang sudah dilakoni Piatek dirinya mampu mencetak 3 gol. Hadirnya Piatek serta Paquetta tentu sudah lama diharapkan oleh para Milanisti, keduanya dianggap sebagai replika dari Riccardo Kaka dan Andriy Shevchenko yang membawa Milan menjadi raja Eropa beberapa tahun silam.

Atalanta (3-4-3) : Etrit Berisha (GK) Barat Djimsiti, Gianluca Mancini, Rafael Toloi, Hans Hateboer, Mario Pasalic, Marten De Roon, Robin Gossens, Josip Illicic, Duvan Zapata, Alejandro Gomez.

AC Milan (4-3-3) : Gianluigi Donnarumma (GK) Davide Calabria, Alessio Romagnoli, Matteo Musachio, Ricardo Rodriguez, Tiemouane Bakayoko, Franck Kessie, Lucas Paquetta, Hakan Calhanoglu, Krysztof Piatek, Suso

Milan diprediksi akan mencuri 3 poin dari markas Atalanta dengan skor 1-2.