DBAsia News

Prediksi Bhayangkara FC vs Bali FC 13 September 2019

DBasia.news –  Bhayangkara FC  akan melanjutkan kiprah di ajang Liga 1 2019, setelah ajang laga internasional selesai pada tengah pekan ini. Klub yang pernah menjadi juara Liga 1 ini, tampil cukup buruk pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2019.

Liga 1 2019 sendiri sudah masuk putaran kedua kompetisi. Pada akhir pekan ini, beberapa laga dalam pekan ke-18 akan digelar. Salah satu perdana dalam pekan ke-18 Liga 1 itu adalah laga yang mempertemukan Bhayangkara FC   melawan Bali United. Laga ini sendiri akan digelar di Stadion Patriot (Bekasi), Jumat (13/9/2019).

Bhayangkara FC pada putaran harus melakukan pergantian pelatih paska penampilan buruk pada sebagian laga yang dijalani. Kondisi ini memaksa Alvredo Vera untuk digantikan dengan pelatih lain. Pergantian  yang sudah dilakukan sejauh ini belum memberikan dampak bagi permainan Bhayangkara FC .

Sebelum putaran kedua dihelat, Bhayangkara FC tampil begitu mengecewakan. Pada lima laga terakhir sebelum menjamu Bali United pada akhir pekan nanti, Bhayangkara FC menelan 3 kekalahan dan hanya 2 kali meraih hasil imbang. Pada akhir putaran pertama, Bhayangkara FC harus puas berada di posisi ke-11 dengan mengumpulkan 18 poin.

Sementara itu, Bali United datang pada laga perdana di putaran kedua dengan kepercayaan diri yang penuh. Bali United sukses menjadi juara paruh musim Liga 1 2019. Hingga 16 laga yang sudah dijalani, Bali United sukses meraih 40 poin, unggul 7 poin dari TIRA Persikabo yang menempati posisi kedua dalam klasemen akhir putaran pertama.

Permainan Bali United sendiri dibawah pelatih Teco tampil lebih garang dan efektif. Pelatih yang sukses membawa Persija Jakarta menjadi juara Liga 1 2018 ini, memberikan sentuhan yang lebih baik bagi permainan Bali United.

Teco secara jenius berhasil menyeimbangkan tim inti dan cadangan Bali United. Hal ini hang menjadi alasan Bali United dapat tampil konsisten sejauh ini.    

Kondisi Pemain

Bhayangkara FC masih dalam keadaan tidak stabil pasca pergantian pelatih menjelang berakhirnya putaran pertama. Kondisi ini membuat permainan dari Bhayangkara FC kian tidak konsisten dalam beberapa laga terakhir. Ditambah lagi, dalam menghadapi Bali United nanti, beberapa pemain Bhayangkara FC sedang mengalami cedera.

Sementara itu, Bali United juga harus kehilangan beberapa pemain karena memperkuat Timnas Indonesia. Pemain seperti Lilipaly atau Bachdim bisa dipaksakan bermain, namun dipastikan tidak efektif. Beruntunya dua penyerang utama Bali United, Spaso dan Melvin siap bertanding. Begitu pula gelandang serang Bali United, Paulo Sergio siap bermain pada lagan anti.

Head To Head

Kedua klub ini relatif baru dalam sepakbola Indonesia. Pertemuan kedua klub ini baru terjadi sejak tahun 2016 silam. Meski baru, kedua negara ini cukup rajin saling bersaing. Pada lima laga terakhir pertemuan kedua klub, Bhayangkara FC tampil lebih dominan dengan meraih 4 kemenangan dan Bali United hanya meraih sekali kemenangan.

Prediksi Skor

Bhayangkara FC 1 – 2  Bali FC

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?