DBAsia News

Prediksi Azerbaijan vs Kroasia 9 September 2019

DBasia.news –  Kondisi Umum

Azerbaijan akan menghadapi lawan tangguh pada laga lanjutan babak kualififikasi Piala Eropa 2020. Pada laga lanjutan babak Grup E, Azerbaijan akan menjamu finalis Piala Dunia 2018, Kroasia. Kedua ini memiliki kondisi tim yang berbeda jauh.

Azerbaijan sudah semakin sulit untuk dapat lolos ke babak putaran final Piala Eropa 2020. Hingga 4 laga yang sudah dijalani, Azerbaijan belum meraih satu pun poin. Catatan ini menempatkan Azerbaijan di dasar klasemen sementara Grup C.

Sementara itu, Kroasia jelas memiliki ambisi besar untuk dapat lolos ke babak putaran final Piala Eropa 2020. Terlebih lagi, Kroasia membawa titel sebagai runner-up Piala Dunia 2018 lalu, gengsi yang harus dipertahankan. Hanya saja, perjalanan Kroasia di babak grup kualifikasi ini berjalan tidak mudah.

Sempat diunggulkan untuk melaju mulus, Kroasia sempat menelan kekalahan dari Hungaria pada matchday kedua Grup C. Beruntung Kroasia dapat meraih 2 kemenangan beruntun setelahnya. Kini Kroasia masih berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan 9 poin.

Meski berada di puncak, posisi Kroasia rawan di goyang oleh tim dibawah mereka. Kroasia hanya berselisih 3 poin dengan tim yang berada di posisi ketiga dan keempat. Hanya dua negara di Grup C yang dapat lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 mendatang. Raihan 3 poin atas Azerbaijan sangat penting bagi Kroasia untuk dapat mengamankan jalan untuk lolos dari grup ini.

Kondisi Pemain

Azerbaijan seperti beberapa negara eks Uni Soviet lainnya, masih belum bisa berbicara banyak di kancah Eropa. Pada laga terakhir mereka sebelum ini, Azerbaijan kalah 1-2 dari Wales. Materi pemain yang kalah jauh dari negara lain, membuat Azerbaijan kesulitan mengimbangi permainan tim lain di Grup C.

Azerbaijan sendiri tidak memiliki pemain yang bermain di kompetisi elit Eropa. Hal ini diperparah dengan kerja sama tim yang berjalan dengan baik. Semua hambatan dan kekurangan tadi menjadikan Azerbaijan tim lumbung gol bagi negara lain di babak kualifikasi ini.

Kroasia sendiri masih mengandalkan beberapa pemain senior yang tetap bertahan di skuad paska Piala Dunia 2018 yang lalu. Sosok Luca Modric tetap menjadi lokomotif utama dalam permainan Kroasia. Pemain terbaik dunia di tahun 2018 ini, akan mendapat rekan di lini tengah dalam diri Brojovic. Kedua pemain ini menjadi penyeimbang tim Kroasia sejauh ini.

Pada sektor penyerangan, Ivan Perisic kembali akan diandalkan sebagai penyerang sayap bersama dengan Rebic. Juru gedor utama tim Kroasia masih akan mengandalkan ketajaman dari Petkovic bersama dengan Nicola Vlasic atau Badelic sebagai penyerang lubang Timnas Kroasia.

Head To Head

Secara head to head, kedua negara ini baru bertemu 3 kali dalam berbagai ajang. Terakhir, kedua negara ini bertemu pada matchday pertama Grup C. Pada laga tadi, Kroasia menang dengan skor 2-1. Sementara itu, pada 3 laga pertemuan kedua negara ini, Kroasia meraih 2 kemenangan dan sekali laga berakhir dengan hasil imbang.

Prediksi Skor

Azerbaijan 0 – 2 Kroasia

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?