DBAsia News

Prediksi Arsenal vs Aston Villa 22 September 2019

DBasia.news –  Arsenal akan berjuang kembali meraih kemenangan pada lanjutan Liga Primer Inggris. Pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan keenam, Arsenal akan menjamu tim promosi, Aston Villa. Laga ini akan digelar di  Emirates Stadium (London), Minggu (22/9/2019).

The Gunners, julukan dari Arsenal, baru saja meraih kemenangan pada ajang Liga Eropa. Menantang tim asal Jerman, Eintracht Frankfurt, Arsenal sukses menang dengan skor 3-0. Kemenangan ini mengakhiri krisis kemenangan pada 3 laga sebelumnya.

Pada 3 laga terakhir di ajang Liga Primer Inggris, Arsenal hanya meraih 2 hasil imbang dan sekali menelan kekalahan. Raihan ini membuat terdampar di posisi ketujuh di papan klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mengumpulkan 8 poin.

Kemenangan wajib di dapat oleh Arsenal pada laga ini. Kemenangan pada ajang Liga Eropa pada tengah pekan lalu, memberikan rasa percaya diri bagi pemain Arsenal. Hanya saja, tim kepelatihan Arsenal akan mempunyai pekerjaan berat dalam mengembalikan kondisi fisik pemain Arsenal yang menurun paska bertanding 3 kali dalam 9 hari terakhir.

Sementara itu, Aston Villa merupakan klub promosi di ajang Liga Primer Inggris. Pada pekan kelima yang lalu, Aston Villa sukses menahan imbang West Ham United dengan skor 0-0. Bukan sekedar meraih poin, permainan dari Aston Villa meningkat dari laga ke laga di ajang Liga Primer Inggris.

Pada 5 laga awal di musim ini, Aston Villa  baru meraih sekali kemenangan, sekali imbang dan 3 kali kali menelan kekalahan. Kini Aston Villa berada di posisi ke-17 dalam papan klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Kondisi Pemain

Arsenal seperti sudah diulas tadi, memiliki masalah dengan kebugaran pemain. Bermain 3 kali dalam 9 hari terakhir, membuat fisik pemai Arsenal menurun. Ditambah pula, beberapa pemain Arsenal pada laga ini terancam absen dari laga ini. Tercatat, ada 4 pemain yang terancam absen. Salah satu pemain yang absen adalah Antonio Laccazette.

Sementara itu, Aston Villa pada laga ini terancam kehilangan 3 pemain karena cedera. Secara pengalaman bermain, pemain Aston Villa   masih belum sebanyak pemain Arsenal. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh Arsenal di laga ini.

Head To Head

Kedua klub ini terakhir kali bertemu di tahun 2016 silam dalam ajang Liga Primer Inggris. Pada laga tadi, Arsenal menang dengan skor 4-0. Secara umum pun, Arsenal pada lima laga terakhir saat melawan Aston Villa, sukses meraih 5 kemenangan beruntun.

Prediksi Skor

Arsenal  2 – 0 Aston Villa

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?