DBAsia News

Prancis dan Belgia Catat Sejarah, Indonesia di Peringkat 164 FIFA

Prancis

DBasia.news – Untuk pertama kalinya dalam 25 tahun terakhir, Prancis dan Belgia menduduki posisi teratas rangking FIFA. Hal ini tak terlepas dari kiprah keduanya di Piala Dunia 2018.

Belgia dibekuk Prancis pada laga semifinal Piala Dunia 2018 sebelum mengunci tempat ketiga usai mengalahkan Inggris. Kemudian, Eden Hazard dan kawan-kawan mengalahkan Skotlandia 4-0 dalam laga persahabatan. Sedangkan, pada debut di UEFA Nations League, skuat asuhan Roberto Martinez tersebut menekuk Islandia 3-0.

Sementara itu, Prancis ditahan tanpa gol oleh Jerman pada di Munich sebelum mengandaskan Belanda 2-1 pada laga UEFA Nations League Grup A.

Rentetan hasil tersebut membuat Prancis dan Belgia berbagi tempat pada posisi pertama peringkat FIFA terbaru. Kedua tim itu sama-sama meraih total poin 1729.

Perubahan lain yang terjadi pada peringkat 10 besar dialami Denmark. Klub yang identik dengan warna merah tersebut merosot satu peringkat dari posisi sembilan ke-10, satu tempat di bawah Spanyol.

 

Belgia


Pada sisi lain, Jerman berhasil memperbaiki diri di daftar klasemen. Usai tampil buruk di Piala Dunia 2018, Jerman merangkak tiga peringkat ke atas dan berada pada posisi ke-12.

Kenaikan paling drastis dialami Ukraina yang naik enam tempat ke posisi 29. Hasil tersebut berlatar dari kemenagan kontra Republik Ceko dan Slovakia.

Tak lengkap rasanya jika tak membahas Indonesia. Saat ini, Indonesia masih menempati posisi ke-164, satu peringkat lebih baik dari Singapura. Timnas Garuda mengoleksi 982 poin.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?