DBAsia News

Pola Progam TC Timnas U-23 Berubah Jelang Asian Games 2018

Timnas Indonesia U-23

DBasia.news – Program persiapan terakhir Timnas Indonesia U-23 menyambut Asian Games 2018 berubah. Hasil undian tambahan di markas AFC, Kuala Lumpur, menjadi sebab.

Berdasarkan undian, Palestina masuk ke Grup A yang diisi Indonesia. Grup ini juga sudah lebih dulu diisi Hong Kong, Laos, dan Taiwan. Sementara Uni Emirate Arab (UEA) masuk Grup E bersama Korea Selatan, Kyrgyzstan, Malaysia, Bahrain.

Ini membuat Grup A yang diisi Indonesia dan Grup E terdapat lima negara. Berbeda dengan grup lain, yang akan empat negara.

Perubahan jumlah kontestan di Grup A dan E juga yang membuat sepak bola putra Asian Games 2018 dimulai lebih cepat yakni 10 Agustus dari semula 14 Agustus. Fase awal Grup A dan E akan diselenggarakan lebih dulu.

“Uji coba melawan Timor Leste batal dilaksanakan karena berdasarkan hasil drawing terbaru, Asian Games dimulai lebih awal yaitu pada tanggal 10 Agustus untuk cabang sepak bola,” kata Bima Sakti di laman PSSI.

Timnas Indonesia U-23 hanya akan menjalani uji coba melawan Bali United. Uji coba dijadwalkan 31 Juli.

Selain uji coba kontra Timor Leste yang dibatalkan, masa persiapan juga dipangkas. Awalnya pemusatan latihan di Bali yang dimulai sejak 24 Juli digelar sampai 11 Agustus.

“Jadi kami kira-kira tanggal 8 Agustus sudah harus meninggalkan Bali untuk terbang ke Jakarta. Uji coba melawan Bali United tetap digelar pada 31 Juli dan terbuka untuk umum,” ujar Bima Sakti.

Bima Sakti menambahkan bahwa tim pelatih dan para pemain masih menunggu beberapa nama lagi. “Saat ini proses latihan selama beberapa hari berjalan baik dan anak-anak tampak selalu bersemangat dan berjuang keras demi hasil terbaik di Asian Games nanti.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?