DBAsia News

Pogba Mendapat Tantangan dari Mantan Asisten Sir Alex Ferguson

DBasia.news – Paul Pogba mampu tampil apik dalam beberapa pertandingan terakhirnya bersama Manchester United. Gelandang berkebangsaan Prancis itu pun ditantang untuk terus tampil konsisten hingga akhir musim.

Orang yang memberikan tantangan tersebut adalah Rene Meulensteen. Yang bersangkutan merupakan mantan asisten pelatih Manchester United era Sir Alex Ferguson.

Meulensteen tentu cukup mengenal Pogba karena sudah memantaunya sejak sang pemain masih memperkuat tim junior Manchester United. Ia tentu juga terlibat membuat Pogba bisa pergi dari Old Trafford secara gratis pada 2012 silam.

“Saya telah menjadi salah satu pengkritiknya selama beberapa bulan terakhir karena saya yakin kami dapat mengharapkan lebih banyak hal dari Paul. Ini adalah penampilan yang kami dan para penggemar semua ingin lihat,” kata Meulensteen kepada Stadium Astro.

“Dia penting untuk tim, dia mendorong tim, dia memenangkan duel dan mencetak gol. Itulah yang ingin anda lihat (dari Pogba).”

Pogba memang berperan penting membawa Manchester United ke puncak klasemen sementara Premier League 2020-2021. Ia mencetak gol tunggal kemenangan timnya pada laga terakhir kontra Burnley.

Namun Meulensteen sadar salah satu kekurangan Pogba adalah konsistensi. Pemain berusia 27 tahun tersebut kadang tampil di bawah standar kualitasnya.

“Kuncinya bagi saya adalah kami harus mengharapkan penampilan seperti itu darinya setiap pekannya. Dia bisa melakukan itu dan perlu dia tunjukkan di pertandingan mendatang,” tambahnya.

Manchester United memang butuh performa terbaik Pogba demi mengakhiri paceklik gelar Premier League. Hal itu bisa dimulai pada laga kontra Liverpool, Minggu (17/1) mendatang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?