DBAsia News

Pogba Hengkang dari MU pada Januari 2019

Paul Pogba

DBasia.news – Gelandang Manchester United, Paul Pogba, dikabarkan sudah memutuskan untuk angkat kaki dari Manchester United pada bursa transfer musim dingin 2019. Pemain tim nasional Prancis tersebut dikabarkan akan menuju Juventus.

Masa depan Paul Pogba di Manchester United masih menjadi tanda tanya. Sang pemain sempat digosipkan akan ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2018. Namun, sejauh ini kabar tersebut masih menjadi isapan jempol belaka.

Kendati demikian, niat Pogba untuk angkat kaki belum padam. Sang pemain dikabarkan sudah tak ingin bersitegang dengan Jose Mourinho. Walhasil, hengkang merupakan pilihan terbaik.

Hubungan Pogba dan Mourinho mulai retak pada pertengahan musim lalu. Beberapa kali sang menajer memberikan kritikan pedas terkait performa Pogba yang angin-anginan. Pogba sering menjadi kambing hitam saat Man United tidak meraih kemenangan.

Tuttosport mengabarkan, Barcelona bukanlah klub yang diinginkan Pogba. Pemain 25 tahun itu ingin kembali ke Juventus. Terlebih, Juventus saat ini terus memperkuat diri dengan memboyong beberapa pemain papan atas seperti Cristiano Ronaldo.

Namun, bukan perkara mudah untuk membuat Manchester United memberikan lampu hijau. Sebab, sang pemain masih memiliki kontrak dengan durasi yang panjang. Selain itu, The Red Devils diprediksi tidak akan melepas Pogba di bawah harga beli dua musim lalu yakni 89 juta pounds.

Jika terealisasi, Pogba dapat membela Juventus di ajang Liga Champions. Sebab, UEFA telah menghapus peraturan larangan seorang pesepak bola memperkuat satu tim yang sama dalam kompetisi Eropa (Liga Champions dan Liga Europa).

Uniknya, Juventus berada dalam Grup H bersama Manchester United, Valencia dan Young Boys di Liga Champions 2018-2019. The Red Devils akan bertandang ke markas Juventus pada Kamis (8/11).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?