DBAsia News

Pirlo Beri Penilaian Untuk Dirinya Sendiri Sebagai Pelatih Juventus

DBasia.news – Andrea Pirlo mengakui kinerjanya sebagai pelatih Juventus belum memuaskan. Ia percaya nilainya sejauh ini adalah 6 dari total 10.

Juventus tak tampil cukup meyakinkan sepanjang musim ini. Setelah sembilan Scudetto beruntun, kini Bianconeri terancam terhenti dominasinya dengan tercecer dari Inter Milan di puncak klasemen.

Cristiano Ronaldo dkk juga mengecewakan di Liga Champions. Juventus tersingkir di babak 16 besar untuk kali kedua beruntun setelah kalah dalam dua leg dari Porto.

Titel Coppa Italia jadi yang paling realistis untuk diwujudkan di sisa musim ini. Sebelumnya mereka sudah memenangi Piala Super Italia, namun mengawinkannya dengan Coppa Italia pun diyakini tak cukup untuk klub sebesar Juventus.

Penampilan Juventus sejauh ini sudah memicu sejumlah spekulasi terkait masa depan Pirlo. Mantan gelandang itu juga merasa kinerjanya belum maksimal.

“Saya akan memberikan saya nilai 6 dari 10 untuk perjalanan musim sejauh ini. Saya tahu mesti melakukan lebih, dan ketika Anda tak meraih hasil-hasil tertentu, pelatih adalah yang pertama bertanggung jawab,” ungkapnya kepada Sky Sport Italia dikutip Football Italia.

“Ide sepakbola saya adalah mendominasi pertandingan dan menekan lawan. Untuk sejumlah alasan, kami belum mampu sepenuhnya menerapkan itu. Tapi tim sangat bersemangat untuk mewujudkan itu dan kami akan mengusahakannya,” tandas Andrea Pirlo.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?