DBAsia News

Pirlo Berhasil Lewati Tantangan Pertama untuk Tentukan Masa Depannya di Juventus

DBasia.news – Hasil maksimal mampu diraih Juventus saat menjamu Spezia dalam lanjutan Serie A 2020-2021. Andrea Pirlo sukses melewati ujian pertama dari tiga laga krusial pada sepekan ke depan untuk mempertahankan posisinya sebagai manajer.

Dalam laga yang berlangsung di Allianz Stadium, Juventus menang dengan skor telak 3-0. Tiga gol tersebut dicetak oleh Alvaro Morata (62′), Federico Chiesa (71′), dan Cristiano Ronaldo (89′).

Tambahan tiga poin kembali membuka peluang Juventus untuk mempertahankan Scudetto. Bianconeri kini hanya tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen sementara, Inter Milan.

Kemenangan kontra Spezia juga untuk sementara mengamankan posisi Pirlo. Pelatih berusia 41 tahun itu memang terancam dipecat jika Juventus kembali menuai hasil minor.

Wajar jika Pirlo terlihat sangat lega menyambut kemenangan ini. Apalagi Juventus sempat kesulitan membongkar pertahanan Spezia sepanjang babak pertama.

“Awal yang lambat lebih karena kelelahan fisik daripada psikologis. Itu bisa terjadi ketika Anda memiliki begitu banyak pertandingan dengan pemain yang sama,” kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

“Kami mencoba untuk mengontrol permainan dan kemudian ketika kaki segar datang, kami lebih tajam dan mampu memanfaatkan peluang kami.”

Pujian untuk Morata dan Bernardeschi

Laga kontra Spezia memang jadi pembuktian kualitas Pirlo sebagai seorang pelatih. Pergantian pemain yang dilakukannya menjadi kunci kemenangan Juventus.

Gol pembuka Juventus dicetak oleh Morata hanya satu menit setelah penyerang berkebangsaan Spanyol itu masuk sebagai pengganti. Federico Bernardeschi yang membuat assist juga baru dimasukkan.

Setelah gol tersebut, permainan Juventus terlihat lebih cair. Tak heran jika Pirlo memuji kedua supersub tersebut.

“Bernardeschi memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi full-back. Dia memiliki stamina yang baik, bisa melakukan umpan silang dan telah mengerjakan peran ini, meskipun jelas dia perlu meningkatkan pertahanan,” tambah Pirlo.

“Sementara Morata adalah pemain yang kami inginkan karena karakteristiknya, karena dia bisa menyerang ruang, mencetak gol, tetapi juga bermain dengan tim. Sayangnya dia sering absen akhir-akhir ini, tapi semoga dia bisa segera pulih sepenuhnya.”

Kemenangan kontra Spezia menjadi modal berharga bagi Juventus untuk menatap dua laga krusial lainnya. Si Nyonya Tua akan menjamu Lazio dalam lanjutan Serie A akhir pekan ini dan melakoni duel hidup mati kontra FC Porto di ajang Liga Champions tiga hari kemudian.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?