DBAsia News

Phil Younghusband Puji Gairah Suporter Sepak Bola Indonesia

Phil Younghusband

DBasia.news – Timnas Filipina akan melawan tuan rumah, Timnas Indonesia, di laga terakhir grup B Piala AFF 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Philip Younghusband, kapten Filipina, mengaku selalu kagum dengan antusiasme suporter Indonesia saat mendukung tim kesayangannya beraksi.

Namun harapannya bermain di hadapan banyak suporter Indonesia kemungkinan besar tak tercapai. Biasanya ketika Indonesia sedang tidak bagus, dukungan melorot.

Apalagi, ada ajakan melalui tanda pagar Kosongkan GBK. Ajakan ini sebagai bentuk kekecewaan terhadap prestasi skuat Garuda.

Timnas Indonesia sudah dipastikan tak memiliki peluang lagi untuk lolos. Mengingat jumlah poin maksimal, yakni enam (jika menang atas Filipina) tak cukup untuk mendapat tiket ke semifinal.

“Saya senang datang ke Indonesia karena semua fansnya sangat bergairah terhadap sepak bola,” kata Phil Younghusband.

Phil Younghusband ikut sedih Timnas Indonesia terhenti di fase grup. “Saya sedih melihat Indonesia tidak akan berkompetisi lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Timnas Filipina harus menang untuk memastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Hasil seri juga sudah cukup jika Thailand seri atas Singapura di laga terakhir yang digelar di Bangkok, Minggu (25/11). Pun apabila kalah, asal Singapura juga menelan kekalahan dari Thailand.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?