DBAsia News

Phil Foden Tidak Dijual Manchester City

DBasia.news –  Pep Guardiola tidak akan menjual Phil Foden. Manajer Manchester City itu bahkan siap menolak proposal sebesar 500 juta euro (jika ada yang memberikan penawaran).

Pep Guardiola begitu yakin bahwa Phil Foden akan memiliki masa depan cerah bersama Manchester City. April lalu ia sempat mengatakan bahwa gelandang berusia 19 tahun itu akan pemain pemain penting dalam satu dekade ke depan.

Guardiola juga percaya Foden merupakan suksesor sempurna bagi pemain veteran, David Silva. Ya, Silva merupakan pemain dengan peran sangat penting bagi Man City hampir satu dekade terakhir.

“Kami tidak memberikan Foden kontrak baru secara kebetulan. Ia satu-satunya pemain yang tidak bisa dijual. Bahkan dengan harga sebesar 500 juta euro,” kata Guardiola seperti dikutip dari The Sun.

“Phil tidak akan pergi ke mana-mana. Kami tak ingin membeli pemain baru di posisinya. Ketika David Silva pergi, kami sangat tahu siapa penggati terbaik,” ujarnya.

Guardiola juga menyatakan bahwa Foden merupakan akan tumbuh menjadi pemain hebat. Salah satu yang terbaik di Liga Inggris.

33 Blaise Matuidi Puji Idrissa Gueye

Gelandang Juventus, Blaise Matuidi, memberikan pujian kepada Idrissa Gueye dan juga PSG yang telah merekrutnya.

Idrissa Gueye memang menjadi salah satu pemain kunci di skuat Thomas Tuchel musim ini. Kehadiran pria asal Senegal itu di posisi gelandang bertahan membuat gawang Keylor Navas semakin sulit untuk ditembus oleh para pemain lawan.

“Idrissa Gueye adalah pemain yang sangat hebat. Dia mungkin memang tak mendapatkan banyak sorotan sebelum datang ke PSG. Tapi, saya sudah memperhatikan kiprahnya ketika ia masih bermain di Everton,” ujar Blaise Matuidi kepada RMC Sports.

“Di Everton, saya seringkali melihatnya menunjukkan performa yang sangat apik di pertandingan-pertandingan penting. Ketika PSG memutuskan untuk mendatangkannya, saya merasa sangat senang untuk mereka,” sambung Matuidi menambahkan.

Tak hanya itu, Matuidi juga mengatakan bahwa kehadiran Gueye akan membuat Les Parisien tampil lebih baik ketika bermain menghadapi tim besar. “Gueye akan membuat lini depan PSG bermain lebih bebas karena dia bisa menahan tekanan dari pemain-pemain lawan di pertandingan penting.”

Bagi Everton, kehilangan Gueye seolah menjadi bencana untuk mereka. Pasalnya, The Toffees, gagal menunjukkan penampilan terbaiknya dan harus menduduki zona degradasi di klasemen Premier League. Hal tersebut membuat posisi Marco Silva berada di ujung tanduk.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?