DBAsia News

Petuah Bambang Nurdiansyah untuk Timnas U-23

DBasia.news –  Salah satu legenda Timnas Indonesia yang berhasil membawa medali emas SEA Games tahun 1991, Bambang Nurdiansyah optimistis Timnas Indonesia U-23 mengulangi kesuksesan di Filipina.

Pria yang saat ini menangani PSIS Semarang itu berharap dengan tim besutan Indra Sjafri. Karena sudah waktunya Timnas Indonesia bisa kembali mendapatkan medali emas yang terakhir didapat tahun 1991. Terlebih tempat dan stadion dimainkannya SEA Games 2019 ini sama persis dengan tahun 1991.

“Ya mungkin ini sudah waktunya Indonesia kembali membawa pulang emas, hampir dua dekade kita tidak bisa membawa pulang emas. Mudah-mudahan tahun ini mereka bisa berjuang baik untuk bisa mewujudkan target emas,” kata Bambang Nurdiansyah.

Meskipun pada saat itu, pelatih Anatoli Polosin menyertakan beberapa nama pemain muda seperti Aji Santoso, Widodo Cahyono Putro dan Rochi Putiray yang saat itu usianya masih 23 tahun.

Banur menjelaskan pada saat itu pemain senior tidak membedakan dan sangat menjaga kebersamaan dengan pemain muda. Sehingga itu bisa jadi satu kunci pada saat itu Timnas Indonesia bisa meraih medali emas.

“Mungkin kuncinya ada di kebersamaan yang kita bangun pada saat itu. Saya lihat pemain senior selalu mengayomi pemain junior dengan sangat baik. Saya harap tim yang sekarang juga bisa melakukan itu,” ujar Banur.

Di SEA Games 2019 nanti, Timnas Indonesia U-23 akan tergabung dalam Grup B. Mereka akan menghadapi Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam. Lawan pertama yang yang akan mereka hadapi ialah Thailand pada 26 November 2019.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?