DBAsia News

Pertandingan Kontra Union Berlin Tidak Ditunda, Gelandang Bayern Munchen Kesal

DBasia.news –  Gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara kesal dengan keputusan Badan Liga Jerman (DFL), yang tidak menunda pertandingan pekan ini. Menurutnya, ada lebih banyak hal yang lebih penting ketimbang sepak bola saat ini.

Liga Jerman menjadi salah satu kompetisi yang belum mengumumkan penangguhan akibat krisis virus Covid-19. Rencananya, seluruh pertandingan Liga Jerman akhir pekan ini akan digelar secara tertutup.

“Ini adalah sebuah hal yang gila. Tolong berhenti bercanda dan mulai hadapi realita yang terjadi,” tulis Thiago Alcantara di akun Twitter pribadinya.

 “Mari bicara jujur. Saat ini, ada banyak hal yang seharusnya menjadi prioritas. Sepak bola bukanlah hal yang menjadi prioritas saat ini,” kata Thiago menambahkan.

Akhir pekan nanti, Bayern akan melawat ke markas tim promosi, Union Berlin, dalam partai lanjutan Liga Jerman. Keputusan untuk tetap menggelar laga tersebut memang cukup kontroversial di tengah krisis virus Covid-19.

Meski kecewa dengan keputusan DFL, CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge mengaku tetap menghargai vonis dari DFL. Ia pun memberi himbauan kepada suporter Die Roten untuk tak berangkat ke Berlin.

“Tolong jangan berangkat ke Berlin. Selain itu, saya berharap para suporter tak berkumpul di area sekitar stadion. Seluruh kontak harus mulai dibatasi untuk meminimalisir penyebaran virus corona,” ujar Rummenigge seperti dikutip dari laman resmi Bayern.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?