DBAsia News

Persik Promosi ke Liga 1 Sekaligus ke Final Liga 2 2019

DBasia.news –  Persik Kediri berhasil promosi ke Liga 1 2020 sekaligus ke final Liga 2 2019, usai kalahkan Persiraja Banda Aceh melalui adu tendangan penalti dengan skor 5-4, pada laga semifinal di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (22/11).

Alhasil, Persik menyusul kesuksesan Persita Tangerang yang juga promosi. Persik akan menantang Persita, pada laga final Liga 2 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (25/11) mendatang.

Sedangkan, Persiraja berhadapan dengan Sriwijaya FC, pada perebutan tempat ketiga terbaik di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (25/11) mendatang. Kedua tim sekaligus memperebutkan satu tiket promosi tersisa ke Liga 1 2020.

Dalam laga tersebut, Persiraja dan Persik bermain tanpa gol hingga 90 menit. Pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Babak tambahan waktu, kedua tim tidak dapat mencetak gol. Pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Di babak adu penalti, Persik berhasil menjebol gawang lawan dari lima pemain, yakni Galih Akbar, Bayu Okto, Ibrahim Sanjaya, Edo Febriansyah, dan Wimba Suta. Algojo Persik yang gagal hanya Obet Choiri.

Sedangkan, hanya empat penendang Persiraja yang berhasil, yakni Defri Rizki, Andri Abu Bakar, Ikhwani Hasanudin, dan Andika Kurniawan. Sementara tendangan Tri Rahmat dan Husnuzon gagal masuk ke gawang Persik.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?