DBAsia News

Persik Beri Respons soal Pandemi Corona

DBasia.news –  Skuat Persik Kediri diliburkan sampai 29 Maret 2020, sebagai penanganan pandemi virus corona (COVID-19). Lamanya waktu libur itu sesuai dengan surat yang diberikan dari PSSI dan akan diperpanjang dengan situasi dan kondisi.

“Kami mempertimbangkan situasi saat ini karena pandemi corona,” kata Media Officer (MO) Persik Kediri Anwar Bahar Basalamah.

Menurut Basalamah, anggota tim yang masih berada di Kediri dilarang keluar dari kota dan sekitarnya untuk sementara waktu menyikapi hal tersebut. Sementara anggota tim yang berada di luar Kediri sebaiknya tidak kembali ke Kediri sampai batas waktu yang ditentukan.

“Yang berada di zona merah COVID-19 untuk melakukan self social distancing,” katanya.

Ia melanjutkan bahwa tim pelatih merumuskan menu latihan di rumah pemain dan memonitor perkembangannya. Pemain pun akan tetap melakukan latihan meskipun berada di rumah masing-masing. “Tim pelatih terus memantau,” ujarnya.

Persik Kediri menurut Basalamah berharap pandemi COVID-19 segera berakhir. Sehingga, pemain bisa berlatih kembali untuk mempersiapkan tim di kompetisi Liga 1. “Kita patuhi dan ikuti protokol nasional,” ungkapnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?