Persija Salahkan PSSI dalam Kegagalan Empat Pemain Barunya Tak Bisa Tampil di LCA

Persija

DBasia.news – Empat pemain baru Persija Jakarta, termasuk tiga penggawa anyar asing, tidak bisa bermain di Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA). Mereka adalah Vinicius Lopez, Jakhongir Abdumuminov, Bruno Matos, dan Ryuji Utomo.

Persija tidak dapat memproses International Transfer Certificate (ITC) empat pemain itu lantaran Transfer Matching System (TMS) baru dibuka pada 15 Februari sampai 9 Mei 2019. Adapun deadline pendaftaran pemain untuk LCA telah berakhir pada 21 Januari 2019.

“Apa yang dilakukan manajemen sudah maksimal, sebab dari jauh hari kami sudah mengirim surat kepada PSSI untuk diteruskan kepada AFC terkait tidak terbitnya ITC pemain kami,” ujar Chief Operating Officer Persija, Muhammad Rafil Perdana.

“Kami juga ingin menjelaskan bahwa gagalnya pemain Persija mendapatkan ITC, karena kami merasa bahwa kepentingan Persija untuk bermain di LCA tidak terakomodir oleh PSSI.”

“Dengan kegagalan ini otomatis kekuatan kami, Persija sebagai wakil Indonesia di kompetisi Asia kurang kekuatannya. Ini jelas merupakan kerugian yang sangat besar bagi klub kami dan merupakan kerugian bagi persepakbolaan Indonesia pada umumnya,” kata Rafil menambahkan.

Persija akan menghadapi wakil Singapura, Home United, pada babak pertama Preliminary LCA di Stadion Jalan Besar, 5 Februari 2019. Pertandingan ini hanya akan berjalan satu leg di kandang lawan.

Sebelumnya, Persija telah mendaftarkan 24 pemain untuk LCA. Dari jumlah tersebut, empat di antaranya ialah personil ITC-nya gagal diproses.