DBAsia News

Persija hingga Persebaya Raih Kemenangan

DBasia.news –  Persija Jakarta menutup kiprah di Liga 1 2019 dengan kemenangan 3-1 atas tim yang sudah pasti terdegradasi Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Sabtu (21/12) sore.

Persija Jakarta turut memainkan Bambang Pamungkas sejak awal pertandingan. Bepe sudah menyatakan pensiun dan laga kontra Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, beberapa waktu lalu jadi perpisahan dengan Jakmania.

Bambang Pamungkas yang diandalkan di lini depan dengan ketiadaan Marko Simic, kesulitan. Bola umpan lambung yang disambutnya tak membuahkan hasil.

Bepe, panggilan Bambang Pamungkas kembali gagal lewat sundulan pada menit ke-47. Sedangkan bola sepakan Heri Susanto juga tak membuahkan hasil.

Persija baru mencetak gol pada menit ke-49 lewat sundulan Alexandre Luiz Reame ‘Xandao’ memaksimalkan umpan sepak pojok Ismed Sofyan. Adapun pada menit ke-55, Bambang Pamungkas digantikan Riko Simanjuntak, sekaligus mengakhiri karier di kompetisi.

Sementara itu, bola tembakan Patrich Wanggai pada menit ke-67 dihalau Shahar Ginanjar. Kalteng Putra menyamakan kedudukan lewat tembakan Takuya Matsunaga setelah percobaan Patrich Wanggai hampir membuahkan gol.

Persija mendapat penalti menyusul handball. Xandao yang menjadi algojo sukses memasukan bola pada menit ke-87.

Gol ketiga Persija dicetak oleh Ramdani Lestaluhu. Itu setelah menyambut bola muntah hasil sundulan Taufik Hidayat yang mengenai tiang.

Tambahan tiga angka membuat Persija mengoleksi 44 poin 34 laga di Liga 1 2019. Sementara Kalteng Putra tetap dengan 31 poin, sehingga terdegradasi dengan status sebagai juru kunci.

Di laga lain yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Persela Lamongan mengalahkan Semen Padang 2-0. Persela baru mencetak gol pada menit ke-53 melalui Riyatno Abiyoso sebelum keunggulan digandakan Malik Risaldi pada menit ke-80.

Adapun Persebaya Surabaya meraih kemenangan 2-1 setelah sempat tertinggal dari Badak Lampung FC di Stadion Gelora Bung Tomo. Persebaya tertinggal lebih dulu lewat gol Aulia Hidayat pada menit ke-58 sebelum mencetak gol melalui titik putih lewat David Da Silva.

Gol penentu kemenangan Persebaya dicetak David Da Silva pada menit ke-85. Persebaya pun menutup Liga 1 2019 dengan 54 poin.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?